Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Pertarungan Petamburan di Semifinal Ganda Taruna Putra
07 November 2010
Pertarungan Petamburan di Semifinal Ganda Taruna Putra
 
 

Jakarta – Empat Ganda Taruna Putra dari Petamburan berhasil membuat pesta kemenangan di arena Caffefour Astec Open VI Badminton Championship. Kemenangan ini dibuka oleh unggulan pertama, Edi Subaktiar/Felix Kinalsal yang sukses menghentikan satu wakil PB Djarum lainnya, Bagus Hariyanto/Firman Ramadhan dengan skor super ketat 23-21 dan 24-22.

Kemenangan disusul oleh Kenas Adi Haryanto/M Ardiansyah, yang harus melakoni partai klasik melawan salah satu pasangan terbaik asal PB Jaya Raya, Hafiz Faisal/Putra Eka Roma. Kenas/Ardiansyah baru bisa menyatakan lolos ke babak empat besar setelah bertarung tiga game ketat, 21-18, 18-21 dan 22-20. Sedangkan Lukhi Apri Nugroho/Rizky Susanto tak harus bermain rubber game, karena mereka berhasil menundukkan pasangan PB Jaya Raya lainnya Alfian Eko/Ichwan Noorhuda, dengan 21-17 dan 21-16.

Kevin/AryaKemenangan terakhir dipersembahkan oleh pasangan muda Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama. Mereka sukses menekuk unggulan dua, Ali Akbar/Apid Rosidin dari PB Mutiara Bandung. Pertarungan ini menjadi pusat gravitasi anak-anak Petamburan untuk bersorak, sorakan pertama terdengar saat Kevin/Arya mendominasi paruh awal game pertama. Mereka sempat unggul cukup jauh di angka 18-14, tetapi kemudian keadaan berubah menjadi imbang, serta permainan menjadi cukup menegangkan, namun si anak Taruna baru ini mencuri game pertama dengan 23-21.

Game kedua keadaan berbalik. Kevin/Arya sering tidak bisa keluar dari tekanan semifinalis Djarum Sirnas Medan pekan lalu, mereka pun menyerah 15-21. Di game penentuan, Kevin/Arya lebih berada di atas angin, mereka memimpin jauh 11-4 untuk pergantian tempat. Pesta kemenangan pun akhirnya sah menjadi milik Ganda Taruna Putra PB Djarum, setelah Kevin/Arya menyusul ke semifinal dan memastikan keempat tempat dikuasai punggawa Petamburan dengan 21-10.
“Kalau besok lawan teman sendiri biasanya bakal lebih susah, karena kan masing-masing sudah mengetahui keunggulan dan kelemahannya,” ungkap Kevin.

Kevin/Arya sendiri akan menantang Lukhi/Rizky sedangkan Edi/Felix akan berhadapan dengan Kenas/Ardiansyah.

Sementara kemenangan besar putra atas PB Jaya Raya, tak bisa diikuti Ganda Taruna Putri. Para srikandi Petamburan harus mengakui keunggulan pasangan-pasangan dari PB Jaya Raya. Ketiga pasangan PB Djarum, tumbang ditangan pasangan-pasangan PB Jaya Raya. Sepertinya kekalahan sang punggawa membawa aura panas persaingan antara dua klub pemasok atlet Pelatnas ini.

Pasangan terkuat putri yang dimiliki PB Djarum, Melati Daeva Oktaviani/Ririn Amelia kali ini harus mengakui keunggulan Anggia Shita/Shela Devi. Ini merupakan kekalahan pertama mereka dari empat pertemuan. Sedangkan Gloria Emanuele Widjaja/Nurbeta Kwanrico tunduk di tangan Aris Budiharti/Dian Fitriani dengan 15-21 dan 12-21, Aulia Putri Darajat/Deariska Putri Medita tak bisa melepaskan tekanan dari Mega Cahya/Sri Wulan Sari, 21-16, 15-21 dan 19-21.

Link Berita Terkait :
Galeri Carrefour Astec Open VI Badminton Championship 2010