Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum Siap Tebar Ancaman
24 November 2010
PB Djarum Siap Tebar Ancaman
 
 

Makassar-GOR Sudiang Makassar menjadi saksi “ganas”nya putra putri besutan GOR Jati dan Petamburan. PB Djarum sendiri tergabung di Grup A, bersama PB Hi-Qua Wima, PB SKM Kota Kendari, PB Pertamina Indonesia serta PB Avanti Makassar.

Di pertandingan pertama pada Rabu (24/11) pagi, PB Djarum bersua dengan tuan rumah, PB Avanti Makassar. Di nomor tunggal putra, sang andalan merah putih, Dionysius Hayom Rumbaka berhasil menang mudah atas Ahmad Yamami dengan 21-7 dan 21-16. Pesta kemenangan dilanjutkan oleh peraih perunggu Olimpiade Beijing, Maria Kristin, ia berhasil membekap Jenet Fransiscus dengan 21-3 dan 21-4.

Meiliana JauhariSkor 2-0 sudah PB Djarum memimpin. Namun, hal tersebut tak membuat kendur serangan. Kemudian besutan Petamburan, Mohammad Ahsan yang dipasangkan dengan Rian Sukmawan berhasil unggul atas Taufan/Aswan Wawan 21-12 dan 21-16. Di putri, Meiliana Jauhari yang sudah lama dipisah dengan Shendy Puspa Irawati kembali dipasangkan, dan mereka pun mempersembahkan kemenangan atas Stephani Yosep/Selvi Tamsili dengan 21-7 dan 21-7.

Kemenangan terakhir dipersembahkan oleh perempat finalis Djarum Indonesia Open Super Series, Muhammad Rijal/Debby Susanto yang juga unggul mudah 21-6 dan 21-12 atas lawannya Albert P/Ratnawati. Dengan hasil tersebut, PB Djarum memimpin sementara klasemen Grup A. Disusul oleh PB Hi-Qua Wima yang menang tipis 3-2 atas PB Pertamina Indonesia. Sementara itu PB Avanti menjadi juru kunci dibawah PB Pertamina Indonesia sedangkan PB SKM Kota Kendari belum bertanding.

Dengan amunisi yang ada, PB Djarum memiliki kemungkinan besar untuk bisa memuncaki klasemen grup A dan lolos ke babak semifinal. Di babak semifinal nanti, kemungkinan terbesar mereka akan dihadang oleh PB Jaya Raya Suryanaga atau PB SGS Elektrik PLN yang tergabung di grup B yang sama-sama membungkus kemenangan dengan 5-0 atas lawan-lawannya.

Sementara di Grup C, PB Mutiara dan PB Tangkas Alfamart tak ketinggalan untuk menang dengan angka sempurna. Grup D di dominasi oleh PB Jaya Raya yang menang 5-0 atas PB ICLI Ternate, disusul oleh PB Guna Dharma yang menang tipis 3-2 atas PB Citra Raya Unesa.

Prestasi PB Djarum di kejuaraan nasional antar klub adalah runner up, setelah harus takluk di tangan PB Tangkas Alfamart dengan 2-3 di Tenis Indoor Senayan tahun 2008 silam. “Semoga beregu bisa juara, sudah terlalu lama tidak juara,” ungkap Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin.

Dengan komposisi pemain yang ada, bukan hal yang mustahil bagi PB Djarum untuk membawa kemenangan ke Kudus. Tapi, tak ada laga yang ditentukan diatas kertas, semua terjadi di lapangan. Selamat berjuang punggawa dan srikandi PB Djarum, berikan permainan terbaikmu!

Berikut Klasifikasi Beregu

Grup A

1. PB Djarum
2. PB Avanti Makassar
3. PB Hi Qua Wima Surabaya
4. PB Pertamina Indonesia
5. PB SKM Kota Kendari

Grup B

1.PB SGS ELektrik PLN
2.PB Samodra Donggala
3.PB Jaya Raya Suryanaga
4.PB ICLI Gowata
5.PB MKS Bali

Grup C

1.PB Tangkas Alfamart
2.PB Prima Roof Sulawesi Tenggara
3.PB Mutiara Bandung
4.PB Medika Palu
5.PB Cargil Ajatapareng

Grup D

1.PB Jaya Raya
2.PB ICLI Ternate
3.PB Citra Raya Unesa
4.PB Guna Dharma
5.PB Keshab Samarinda

Berikut jadwal pertandingan Kerjurnas Makassar 2010 selengkapnya

Gallery Kejurnas Makassar 2010