Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Perang Bintang di Makassar
24 November 2010
Perang Bintang di Makassar
 
 

Pertarungan gengsi di arena Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2010 akan berlangsung di Makassar mulai besok, 23 November 2010. Dipastikan kejuaraan ini akan menyedot perhatian para pecinta bulutangkis di kota yang memiliki coto dan sop konro sebagai kuliner khasnya ini. Para taruna akan membela provinsi masing-masing, sedangkan yang dewasa bertarung di bawah nama klub, termasuk PB Djarum.

“Untuk beregu saya ingin juara, apalagi sudah lama PB Djarum tidak juara,” ungkap Yoppy Rosimin, Ketua PB Djarum. “Saya hanya berpesan sama anak-anak, jika ingin terukir dalam sejarah bulutangkis Indonesia, menanglah di Kejurnas.”

PB Djarum akan diusung oleh 15 nama yang beberapa di antaranya sering menghiasi kejuaraan-kejuaraan internasional seperti Dionysius Hayom Rumbaka yang menjadi runner up di Indonesia Grand Prix Gold 2010 dan India Grand Prix 2009, Ana Rovita yang menggegerkan Istora tahun ini dengan mengalahkan Fu Mingtian (Singapura) dan Maria Kristin Yulianti, juga Mohammad Ahsan yang sudah kaliber dunia di sektor ganda putra.

Tetapi persaingan di nomor beregu akan tetap sengit. PB SGS Elektrik akan diperkuat oleh Taufik Hidayat dan Devi Tika Permatasari yang dominan di nomor ganda Djarum Sirkuit Nasional sepanjang tahun 2010 ini. Sementara itu ganda putri PB Djarum Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari juga akan mendapat persaingan ketat dari Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Taruna PB Djarum Kuat

(sumber : suaramerdeka.com)Pecinta bulutangkis juga akan dimanjakan dengan pertarungan-pertarungan klasik di kelas taruna. PB Djarum yang memperkuat Jawa Tengah mengirim Riyanto Subagja, Shesar Hiren Rhustavito, Arief Gifar Ramadhan, dan Budi Cahyadi Gunawan sebagai para petarung utama dengan emblem unggulan di partai tunggal putra.

Amunisi ganda putra PB Djarum (Jawa Tengah) kali ini diisi oleh Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita, Praveen Jordan/Rangga Yave Rianto, serta Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad yang kesemuanya mengantongi banyak prestasi dalam negeri. Pengalaman Jones/Dandi di kelas dewasa tentu menjadi bekal yang sangat mumpuni untuk betarung di GOR Sudiang nanti. Bahkan tidak tertutup kemungkinan akan terjadi final antar sesama Jawa Tengah dimana Jones/Dandi diprediksikan bersua dengan Jordan/Rangga.

Walau demikian, tetap ada kesulitan tertentu, terutama dari nomor putri. Persaingan di kelas ganda putri merata antara Jawa Barat yang diwakili oleh PB SGS Elektrik dan PB Mutiara, serta DKI Jakarta yang disumbang atlet PB Jaya Raya dan Ragunan. Dipastikan pertarungan gengsi di kelas ini akan terasa sangat kental.

Dari tunggal putri, putri PB Djarum Yeni Asmarani yang menjadi unggulan pertama dan pernah dua kali menjuarai Sirnas tahun ini juga berpeluang bersua lawan berat mulai babak perempat final dimana ia diprediksikan akan bertarung dengan tunggal berbakat PB Jaya Raya, Dian Fitriani. Jika lolos dari perempat final, Yeni kemungkinan bertemu antara Novalia Agustianti atau Hana Ramadhini yang masing-masing juga memiliki catatan prestasinya sendiri.

Tetapi apa pun yang terjadi, kita ucapkan, “Selamat berjuang!” bagi semua atlet PB Djarum. Seperti yang dikatakan oleh Pak Yoppy, “Yang penting main bagus.” (IR/dc)

Gallery Kejurnas Makassar 2010