Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Dua Kali Menang Telak
25 November 2010
Dua Kali Menang Telak
 
 

Makassar Hari pertama penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Makassar tahun 2010 ini, ditandai dengan dominasi klub-klub langganan pemasok atlet ke Pelatnas. PB Djarum bersama dengan PB SGS Elektrik dan PB Jaya Raya berhasil menang telak 5-0 di dua pertandingan yang mereka lakoni, sedangkan PB Jaya Raya harus kehilangan satu angka, 4-1.

Di pertarungannya melawan PB Pertamina Indonesia, PB Djarum menurunkan komposisi atlet yang berbeda. Andre Kurniawan Tedjono melakoni partai pembuka, berhadapan dengan Prima Khasna Putra, Andre menang mudah 21-11 di game pertama. Tetapi game kedua Andre mendapat perlawanan yang lumayan ketat. Kendati unggul 11-8 di interval, Andre beberapa kali dibuat kerepotan bahkan diangka kritis, Andre malah kehilangan angka. Hal tersebut membuat pertarungan baru selesai setelah terjadi tiga kali deuce, Andre menang 24-22.

Maria FebeGiliran Maria Febe menambah pundi-pundi kemenangan PB Djarum. Tanpa kesulitan ia membungkam Evelyn dengan skor 21-8 di kedua game. Dua punggawa idaman wanita, Muhammad Ahsan yang pada pertandingan pagi diduetkan dengan Rian Sukmawan, dipertandingan malam hari diduetkan dengan Fran Kurniawan, mereka dengan melakoni pertarungan singkat setelah menang 21-5 dan 21-10 atas Najanudin/Prima Khasna Putra.

Meiliana Jauhari turun bersama si mungil, Annisa Wahyuni. Dengan perkasa mereka menyudahi perlawanan Siti Sarah/Ria Ade dengan 21-10 di kedua game. Tontowi Ahmad yang turun bersama Shendy Puspa Irawati menggenapi kemenangan PB Djarum dan mengantar PB Djarum untuk memuncaki klasemen sementara hari pertama. Tontowi/Shendy unggul 21-13 dan 21-7 atas Marchal/Siti Mahiroh.

Disela klasifikasi grup ini, pasti ada beberapa komposisi yang tak lazin diturunkan oleh klub. Seperti halnya sang bintang lapangan, Taufik Hidayat yang dipasangkan bersama Hendra AG untuk memperkuat klbunya, PB SGS Elektrik. Taufik/AG berhasil menyedot perhatian para pengunjung GOR Sudiang. Dan memberikan kesan tersendiri. Kendati bukan spesialis nomor ganda, Taufik bisa mengikuti irama permainan dan menang 21-15 dikedua game atas Rahmat Rahman/Rudiawan Nudir, kemenangan tersebut melengkapi kemenangan SGS Elektrik atas PB ICLI Gotawa.

Gengsi klub dipertahakan, semua pihak yang terkait dan satu di Pelatnas, kali ini memakai seragam kebangsaan klub masing-masing. Sangat terasa, PB Djarum yang kental dengan warna hitam, merah dan putih, PB Mutiara dan PB Jaya Raya kental dengan nuansa biru, sementara itu PB SGS Elektrik mengenakan baju kuning menyala. Di akhir minggu nanti, kita akan menyaksikan warna apa yang akan bercokol di podium setelah di Kejurnas beregu terakhir dikuasai oleh si biru putih, Tangkas Alfamart.
“Pertandingan menuju podium pasti akan seru,” ungkap Rijal.

Sementara itu, Natalia Poluakan menuliskan asanya dengan menulis “GOD bless Tangkas,” di status sebuah fasilitas instant messenger. GOR Sudiang, bersiaplah untuk pertarungan terpanas skala nasional tahun ini!

Jadwal pertandingan Kejurnas Makassar 2010

Gallery Kejurnas Makassar 2010