Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Harapan Tertumpu Pada Nana
26 November 2010
Harapan Tertumpu Pada Nana
 
 

Fransiska Ratnasari mulai merangkai harapan untuk mencoba menyabet gelar juara pada kejuaraan Victor Korea Open Grand Prix 2010. Langkah pemain yang akrab dipanggil Nana ini telah sampai babak perempat final. Batu kerikil yang mencoba menghadang telah berhasil di lewatinya. Babak kedua telah dilalui Nana dengan kemenangan atas pemain tuan rumah Korea Selatan Hae Won Kang. Bermain di Gimcheon City Indoor Stadium, Nana menang dengan 21-16, 21-8 dalam waktu 33 menit.

Di babak perempat final, Nana harus menghadapi pemain China Zhou Hi. Meski hanya mempunyai peringkat 92 dunia, namun ia berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kedua Ella Diehl pada babak pertama. Secara peringkat Nana lebih unggul dari Zhou hi. Tetapi Nana tetap harus waspada, karena pemain China ini mempunyai catatan prestasi cukup baik. Tahun ini ia pernah menjadi semifinalis Bitburger Open 2010 serta menjadi finalis pada kejuaraan Vietnam Grand Prix 2010. Seandainya Nana bisa mengalahkan Zhou Hi, di babak semifinal kemungkinan Nana akan bertemu pemain belia asal Thailand, Sapsiree Taerattanachai, itupun jika Sapsire mampu melewati hadangan Liu Xin asal China.

Nana menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang tersisa. Harapan meraih gelar juara dari ganda putra pupus. Seiko Wahyu Kusdianto/Didit Juang menyerah dari pasangan yang lebih berpengalaman asal Korea Selatan Gun Woo Cho/Sang Hoon Han dengan 5-21, 12-21.

Link Hasil Pertandingan