Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Jelang Laga Perempat Final
26 November 2010
Jelang Laga Perempat Final
 
 

Makassar - Unggulan-unggulan asal PB Djarum di nomor taruna masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya. Tercatat unggulan pertama dari empat nomor berhasil mulus ke babak perempat final. Dimulai dari unggulan pertama, Riyanto Subagja yang menang dua game dikedua pertandingan.

Di pagi hari, Riyan yang sudah setahun belakangan ini berlaga di kelas dewasa, dan berhasil menjadi finalis di Djarum Sirkuit Nasional Bali menang 21-16 dan 21-9 dari Muammar, kemenangannya ia lengkapi dengan menghentikan unggulan 9/16, Yogi Irvan Nuari. Sempat mendapat perlawanan ketat hingga skor berakhir di angka 22-20, Riyan memukul telak Yogi dengan 21-6. Riyan pun masih ditemani oleh Shesar Hiren Rustavito dan Arief Gifar Ramadhan, sementara Rudi Cahyadi Budhiawan harus takluk ditangan unggulan 2, Wisnu Yuli Prasetyo dengan 23-25 dan 17-21.

Praveen Jordan - Rangga Yave RiantoUnggulan pertama di nomor ganda putra, yang juga telah mengecap kerasnya kelas dewasa di arena Djarum SIrnas, Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita masih terlalu kuat untuk Erwin Setiawan/Septian R Yohanza dengan 21-11 dan 21-9. Praveen Jordan/Rangga Yave Rianto serta Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad.

PB Djarum menurunkan dua pasangannya di ganda campuran. Mereka pun masih terlalu tangguh untuk lawan-lawannya. Jones Ralfy Jansen/Nurbeta Kwanrico menang mudah atas Yuda/Feby dengan 21-3 dan 21-13. Sementara Praveen Jordan/Gloria Emanuelle Widjaja harus bertarung lumayan berat melawan atlet yang berbendera Jawa Barat, Hardianto/Mereta Dea, mereka menang tipis 21-17 dan 21-19.

Tiga pasangan srikandi PB Djarum dipaksa bermain keras oleh lawan-lawannya. Peta kekuatan yang memang cukup merata di nomor ini, membuat sedikit sulit untuk memprediksi siapa yang akan bisa terus melaju ke babak-babak berikutnya. Aulia Putri Darajat/Deariska Putri Medita dipaksa bermain rubber game oleh Berlian Sudrajat/Cindy Sah Putri. Mereka harus bertarung ketat, unggul tipis 21-19 di game pertama, mereka kehilangan game kedua dengan 15-21. Namun akhirnya mereka memastikan tiket perempat final dengan 21-14. Gloria Emanuelle Widjaja/Nurbeta Kwanrico serta juara Kejuaraan Daerah Provinsi Jawa Tengah, Farah Amelia/Khaeriah Rosmini pun memastikan tempat di perempat final.

Sementara, di Tunggal Taruna Putri. PB Djarum menyisakan dua dari empat wakilnya. Unggulan pertama Yeni Asmarani berhasil unggul 21-14 dan 21-17 atas Asifa Nur Farisma. Yeni melaju bersama Dinar Dyah Ayustine yang merupakan runner up Djarum Sirnas Balikpapan. Ia unggul atas Rusydina Antardayu dengan 21-19 dan 21-16. Sementara Syafitri Nur Azizah tumbang ditangan Hana Ramadhini dengan 17-21 dan 11-21, sedangkan Sesaria Nisa Afifi harus tunduk ditangan non unggulan Eka Tindra Kusumawati dengan 16-21 dan 13-21.

''Evaluasi hari ini, anak-anak bermain cukup bagus, meskipun Rudi dan Syafitri kalah, tapi mereka telah menampilkan permainan terbaiknya. Saya hanya kecewa dengan penampilan dari Sesaria, ia bermain dibawah performancenya,'' ungkap Yoppy Rosimin.

Laga perempat final sendiri akan digelar Jum'at (26/11) mulai pukul 14.00 untuk taruna. sedangkan untuk beregu dimulai dengan babak terakhir penyisihan grup di pagi hari, dan dilanjutkan perempat final pada pukul 19.00 WITA.

Jadwal pertandingan Kejurnas Makassar 2010

Gallery Kejurnas Makassar 2010