Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum Berpeluang Untuk Juara Grup
26 November 2010
PB Djarum Berpeluang Untuk Juara Grup
 
 

Makassar - Babak penyisihan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) beregu untuk dewasa hampir memasuki pertandingan terakhir. Dari empat pertandingan wajib yang harus dilalui, PB Djarum dan klub-klub lainnya melakoni pertarungan ketiga pada Kamis (25/11).

Di pertarungan ketiga ini, PB Djarum berkesempatan untuk menjajal klub yang berasal dari Sulawesi, PB SKM Kota Kendari. Beramunisi Dionysius Hayom Rumbaka, Maria Kristin Yulianti, Muhammad Rijal/Debby Susanto, Shendy Puspa Irawati/Anissa Wahyuni, serta Rian Sukmawan/Fran Kurniawan, runner up Kejurnas beregu 2008 ini berhasil unggul telak 5-0.
Skor mencolok terjadi hampir di tiap nomor. Mendapat giliran turun pertama, pasangan ganda campuran, Muhammad Rijal/Debby Susanto hanya memberikan masing-masing 6 dan 10 di kedua game untuk menghentikan Alamsyah/Rini Oktovia.

''Pembantaian'' dilanjutkan oleh peraih medali perunggu Olimpiade Beijing, Maria Kristin yang melahap Suci Juwita dengan 21-4 dan 21-5. Kemenangan telak diteruskan oleh Hayom, runner up Indonesia Grand Prix Gold itu menuntaskan perlawanan Anggi dengan 21-8 dan 21-6.

Shendy yang biasa berpasangan dengan Meiliana, hari ini di pasangkan dengan Anissa. Mereka tak perlu bersusah payah untuk meraih poin 21, bahkan mereka hanya memberikan total 9 poin kepada lawannya, mereka unggul 21-6 dan 21-3 atas Suci Juwita/Rini Oktovia.

Di pertandingan pamungkas, PB Djarum sedikit kecolongan banyak poin di game terakhir. Rian/Fran yang unggul 21-7 di game pertama, harus berkutat hingga lawan mereka meraih 16 angka di set kedua. Namun hal ini tak berpengaruh banyak, PB Djarum tetap bercokol di puncak klasemen, disusul oleh PB Hi-Qua Wima di urutan kedua.

“Untuk beregu mungkin baru akan terjadi pertarungan seru di perempat final besok (26/11) sore,” papar Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin yang juga turut hadir di GOR Sudiang, Makassar.

PB Djarum menyisakan satu pertandingan terakhir, mereka akan berhadapan dengan runner up sementara Grup A, PB Hi-Qua Wima yang memiliki beberapa atlet di Pelatnas. Febrian Irvanaldy kemungkinan akan diturunkan di tunggal putra, sementara di ganda putra, mereka memiliki pasangan yang cukup kuat, I Komang Sandy/Ricky Widianto yang akhirnya kembali berpasangan setelah satu tahun terakhir, Ricky bergabung bersama Pelatnas.

''Di atas kertas, kita memiliki peluang untuk memuncaki grup A, dan kemungkinan besar bersua dengan PB SGS atau PB Suryanaga,'' lanjut Yoppy.

Pertarungan di GOR Sudiang pun akan dipanaskan oleh kelompok taruna yang akan bermigrasi dari GOR Sungguhminasa. Dan tentu saja pertandingan akan panas, karena esok setelah usai penyisihan grup, malam harinya akan dilangsungkan babak perempat final, dan pasti publik GOR Sudiang akan dimanjakan oleh pertarungan-pertarungan kelas dunia.

Sementara satu klub yang cukup harus diperhitungkan, PB Jaya Raya, tak harus bertarung hari ini. Hal ini berkaitan dengan didiskualifikasinya PB Keshab Kalimantan Timur. Pendiskualifikasian ini terkait legalitas para pemain yang membela PB Keshab yang belum sah perpindahannya dari klub sebelumnya.

Jadwal pertandingan Kejurnas Makassar 2010

Gallery Kejurnas Makassar 2010