Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum Turunkan Pemain Muda
01 Desember 2010
PB Djarum Turunkan Pemain Muda
 
 

PB Djarum kembali menurunkan pemain-pemain muda-nya untuk menimba pengalaman di ajang Internasional. Kali ini, klub yang baru menjuarai Kejurnas antar klub ini menurunkan tujuh pemainnya pada turnamen Kaohsiung International Challenge yang dimulai rabu (01/12/2010) ini. Pada penampilan perdana, tiga pemain tunggal PB Djarum akan berhadapan dengan pemain-pemain tuan rumah. Juara Kejurnas, Shesar Hiren Rustavito akan menantang Chih Ying Ho. Kemudian sang runner-up Kejurnas, Arief Gifar Ramadhan akan bertemu muka dengan Chih Hao Su. Satu wakil PB Djarum lainnya yang juga semifinalis Kejurnas, Riyanto Subagja akan bersua Yu Jui Lin. Jika lolos, peluang Riyanto untuk menuju partai puncak akan mendapat tantangan dari unggulan kedua Jen Hao Hsu (Taipei) dibabak ketiga dan pemain muda andalan Malaysia, Iskandar Zulkarnain di perempat final.

Arif GifarSementara Shesar Hiren dan Arif Gifar berada di pool yang sama. Jika sama-sama lolos, mereka bisa bertemu di babak semi final. Namun Shesar kemungkinan harus mampu menyingkirkan terlebih dahulu unggulan ketiga Shao Wen Hsu (Taipei) dan pemain muda Thailand Prinyawat Thongnuam. Prinyawat merupakan juara Tangkas Alfamart Open 2010 dimana saat itu ia menaklukkan dua andalan Indonesia Riyanto Subagja dan Evert Sukamta. Sedangkan Arif Gifar diprediksi mendapat lawan berat di babak ketiga melawan unggulan utama Soon Huat Goh (Malaysia).

Di nomor tunggal putri, harapan meraih juara disematkan pada pundak Febby Angguni. Lawan pertama Febby juga berasal dari tuan rumah, Yu Ling Tseng. Bila mampu bertahan sampai semi final, ia diprediksi akan bersua peraih medali emas Youth Olympic, Sapsiree Taerattanachai (Thailand). Di pool bawah, Yeni Asmarani diharapkan mampu membuat kejutan. Pemain yang masih miskin pengalaman Internasional ini sudah harus berhadapan dengan unggulan dibabak kedua jika mampu mengalahkan pemain tuan rumah lainnya Hsiao Jo Liu di penampilan perdana.

Satu-satunya wakil diganda putra, Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita ditempatkan sebagai unggulan keempat. Sebagai unggulan mereka tentu menjadi incaran lawan-lawannya yang dipenuhi oleh pemain-pemain tuan rumah. Ping Min Cheng/Hao Yu Cheng akan mereka jajal untuk babak pertama. Tantangan berikutnya diprediksi juga dari pasangan-pasangan Taipei seperti unggulan kelima Chin Chung Tseng/Chia Min Wan dan unggulan utama, Chung Jen Chen/Yen Jiu Lin. Jones/Dandi yang baru saja mempertahankna gelar juara Kejurnas ini sudah tidak asing lagi tampil di kelompok dewasa. Mereka lebih sering "naik kelas" di ajang Sirnas meskipun usia mereka masih memungkinkan tampil dikelompok taruna atau yunior. Namun apa-pun hasilnya nanti, turnamen ini menjadi pengalaman berharga bagi mereka sekaligus menaikkan peringkat BWF.