Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Didit/Seiko dan Rangga/Jordan Bertukar Pasangan
07 Desember 2010
Didit/Seiko dan Rangga/Jordan Bertukar Pasangan
 
 

Jordan dan RanggaJakarta - Juara Brazil dan Cyprus International Challenge, Didit Juang Indiarto/Seiko Wahyu Kusdianto akhirnya dicerai di Pertamina Open IV Badminton Championship 2010 ini. Perceraian mereka pun diikuti oleh perceraian pasangan yang dominan di nomor Ganda Taruna Putra sepanjang 2010 ini, Praveen Jordan/Rangga Yave Rianto. Rupanya perceraian mereka dilakukan agar mereka bisa bertukar pasangan.

Didit dipasangkan bersama Jordan, sedangkan Seiko bersama Rangga. Hari ini keduanya turun di babak pertama, dan sama-sama menang atas pasangan Pelatnas yang biasa bermain di nomor tunggal. Didit/Jordan berhasil menaklukan Seto Danu Kusuma/Siswanto dengan 11-21, 21-18 dan 21-19, sedangkan Rangga/Seiko menang atas Nandang Arief Saputro/Pandu Dewantoro dengan dua game langsung 21-17 dan 21-12.

Dengan peta kekuatan yang ada, Jordan tak memasang target muluk-muluk. Ia mengakui targetnya ke Pertamina Open adalah untuk menaklukan seniornya, Hadi Saputra/Rendra Wijaya. Jika keduanya berhasil mulus mengatasi lawan masing-masnig, mereka akan bersua di babak perempat final yang akan digelar hari Rabu (8/12) mendatang.

“Di kelas baru yang pasti semangat, saya ingin bisa menang dari Candra/Hadi,” papar atlet yang kerap disapa Ucok ini.

Pertarungan di Ganda Dewasa Putra pun dipastikan akan sangat seru. Bagaimana tidak ? Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama Dasuki yang telah kembali ke PB Djarum bertengger di unggulan pertama. Runner up Indonesia Grand Prix Gold 2010 ini merupakan favorit kuat meraih juara. Selain mereka, nama-nama Pelatnas Pratama pun menghiasai drawing. Berry Angriawan/Muhammad Ulinnuha, Andrei Adistia/Rachmat Adianto serta Christoper Rusdianto/Marcus Fernaldi Gideon pun pasti akan ikut untuk tampil ngotot.

Ganda Dewasa Putra memang selalu menyajikan pertarungan seru yang memanjakan mata hampir disetiap pertandingan. Ketatnya persaingan antara mantan Pelatnas, yang sedang berada di Pelatnas dan calon-calon pasukan Pelatnas selalu memberikan pertarungan yang cukup mencekam dan menegangkan.

Jika anda ingin menyaksikan nomor ini digelar, silahkan anda datang ke GOR Asia Afrika pada Rabu mendatang pukul 19.00 WIB. Tidak perlu khawatir mengenai tiket, karena panitia tidak memungut biaya sama sekali.