Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Dominasi Kental Di Putra
09 Desember 2010
Dominasi Kental Di Putra
 
 

Jakarta - Rabu (8/12) menjadi ajang unjuk gigi atlet - atlet putra PB Djarum. Bagaimana tidak ? Mereka berhasil mendominasi nomor Ganda Taruna Putra serta memberikan kejutan di nomor Ganda Dewasa Putra.

Rudi Cahyadi BudhiawanPertarungan hari ini dimulai dengan galaknya pemain tunggal Taruna Putra. Salah satunya adalah Rudi Cahyadi Budhiawan yang dengan gemilang berhasil menyudahi perlawanan unggulan 9/16, Gatot Angga Syahputra dari PB Tangkas Alfamart. Juara Kejurprov Jawa Tengah ini berhasil menang dengan 21-13 di kedua babak. Ia pun melaju ke babak 16 besar bersama dua rekannya, Reksy Aureza Megananda dan Ryan Fajar Satrio yang juga berhasil menghentikan lawan-lawannya.

Dominasi nomor putra pun berlanjut ke nomor Ganda Taruna Putra, nomor ini telah memasuki babak 16 besar. Tiga dari delapan partai yang dimainkan, mempertemukan putra - putra Petamburan. Diantaranya adalah Arya Maulana Aldiartama/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhadapan dengan Ivan Gunardi/Yohanes Angga. Pertarungan ini pun dimenangkan oleh Arya/Kevin yang lebih dulu menjejal kemampuan mereka dikelas taruna, mereka unggul dengan 21-19 dan 21-13.

Partai bersaudara pun dilakoni oleh Lukhi Apri Nugroho/Rizky Susanto, bersua dengan Jusan Ahmad/Muhammad Ardiansyah. Juara Astec Open ini menang 21-11 dan 22-20. Sementara Jeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho berhasil mengatasi Hantoro/Prabowo Rafsanjani dengan 22-20 dan 21-14. Selain ketiga pasangan itu, PB Djarum pun masih menempatkan dua wakil lainnya, kedua pasangan itu adalah Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad serta Edi Subaktiar/Felix Kinalsal.

Edi/Felix kembali akan bersua dengan Wahyu Nayaka/Paulus Salmonco dari PB Tangkas Alfamart. Di pertemuan sebelumnya, Edi/Felix berhasil menang. Pertemuan ini pun ditanggapi Wahyu sebagai kesempatan untuk bisa membalas kekalahan mereka di Astec Open beberapa waktu lalu.

“Saatnya balas kekalahan,” ujar Wahyu optimis.

Felix pun tak mau kalah, modal kemenangannya dipertemuan lalu sudah dirasa cukup untuk kembali bertarung memperebutkan tiket semifinal.

“Saya merasa yakin bisa menang,” ungkap Felix singkat.

Pertumpahan bersaudara pun akan kembali terjadi di babak perempat final nanti. Kenas/Sigid akan menantang Jeka/Rafiddias, sedangkan Arya/Kevin akan menjejal kemampuan unggulan pertama, Lukhi/Rizky. Pertarungan sesame Petamburan ini dapat diprediksikan menjadi pertarungan yang panas, mengingat semangat putra-putra PB Djarum ini tak pernah pudar. Tetapi PB Djarum kehilangan satu wakilnya, yaitu Arsya Isnanu Ardi Putra/Kenny Putra Aviancy yang menyerah ditangan Aldino Alfawi/Candra Wijaya dengan skor tipis 19-21 dan 22-24.

Hawa kemenanganpun menular ke nomor Ganda Dewasa Putra. Darmiko/Ferdian Fascal Wardhani Rusma berhasil menaklukan punggawa Pelatnas Pratama, Christoper Rusdianto/Marcu Fernaldi Gideon dengan 21-11, 15-21 dan 21-15.

“Kami tadi mencoba untuk mencuri angka melalui permainan cepat, dan mencuri start untuk menyerang,” papar Fascal.

Darmiko/Fascal pun melaju ke babak perempat final bersama Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama Dasuki beserta Rangga Yave Rianto/Seiko Wahyu Kusdianto. Maju terus PB Djarum!

Hasil Pertandingan Pertamina Open IV Badminton Championship

Gallery Pertandingan Pertamina Open IV Badminton Championship