Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Srikandi Indonesia ke Babak Kedua
09 Desember 2010
Srikandi Indonesia ke Babak Kedua
 
 

Satu pasang ganda putri Meiliana Jauhari/Greysia Polii dan dua atlet tunggal putri Pelatnas yang sempat berangkat dari babak kualifikasi, Linda Weni Fanetri dan Aprilia Yuswandari, berhasil melaju ke babak kedua turnamen Hongkong Open Super Series 2010. Mereka menang dengan dua set sekaligus.

Satu-satunya pasangan pelatnas ganda putri yang turun bertanding, Meiliana Jauhari/Greysia Polii memulai pertandingan dengan kemenangan pada babak pertama. Ka Shung Ng/Hou Yiu Shek yang menjadi lawan mereka, dikalahkan dengan 21-5, 21-15. Kamis [8/12], unggulan ke empat ini akan bertemu pasangan Denmark Christina Pedersen/Kamilla Rytther Juhl.

Pertandingan April menjadi sorotan partai tunggal Indonesia hari ini karena lawannya adalah lawan berimbang dengan peluang kemenangan fifty-fifty. Lawannya, Hwang Hye Youn adalah pemain muda Korea Selatan yang pernah menjadi semifinalis Australia Open Grand Prix 2010. Pertandingan keduanya berlangsung ketat.

Sejak awal pertandingan, April langsung berusaha menekan Hwang dengan tempo cepat. Setengah dari total perolehan angka April di set pertama ini didapatnya dari smes. Namun di lain pihak, karena berusaha bermain cepat, beberapa aksinya cenderung terburu-buru sehingga mengurangi akurasi pengembalian bolanya – dan inilah yang membuat Hwang memperoleh banyak angka dan bahkan sempat memimpin 18-14. Hwang sendiri sebenarnya tidak bisa banyak berkutik kecuali meladeni keagresifan April dan menikmati poin-poin “sumbangan” April. Untunglah April berhasil mengejar dan menutup set pertama 23-21.

Set kedua, April mengurangi agresifitasnya dan meningkatkan akurasi pengembalian bola. Tampaknya ia berusaha mengurangi “sumbangan cuma-cumanya” kepada Hwang. Set kedua ini pun menjadi milik April dengan lebih meyakinkan: 21-17.

Kemenangan April disusul dengan kemenangan Linda Weni Fanetri atas Maja Tvrdy (Slovenia) 21-15 dan 21-16. Di babak kedua, April akan menghadapi Juliane Schenk (Jerman) sedangkan Linda akan mencoba membobol ketangguhan pemain muda Thailand yang sedang naik daun, Ratchanok Inthanon. Ratchanok hari ini menjegal langkah unggulan kedelapan dari Rusia, Ella Diehl dengan keuletan yang berbuah manis 21-23, 21-9, dan 21-17.

Dari partai tunggal putra, Indonesia masih diwakili oleh Taufik Hidayat yang mengalahkan Du Pengyu 21-19 dan 21-9. Sayangnya, Taufik akan sendirian di babak kedua saat melawan Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand) karena Dionysius Hayom Rumbaka harus mengakui keunggulan Hu Yun (Hongkong) dengan 9-21 dan 17-21. (DC)

Link Hasil Pertandingan Hongkong Open Super Series 2010