Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Gloria/Nurbeta Melenggang ke Final
11 Desember 2010
Gloria/Nurbeta Melenggang ke Final
 
 

Jakarta - Setelah gagal meloloskan wakilnya ke partai puncak di Kejuaraan Nasional (Kejurnas), akhirnya PB Djarum berhasil meloloskan satu pasangan Ganda Taruna Putri di kejuaraan yang hanya mempertandingkan 12 nomor, Pertamina Open IV Badminton Championship 2010 ini.

Farah dan KhaeriahPasangan Gloria Emanuelle Widjaja/Nurbeta Kwanrico yang mulus melaju. Menghadapi sesama perempat finalis Kejurnas di Makassar bulan lalu, Farah Amalia/Khaeriah Rosmini, Gloria/Nurbet tampil berada diatas angin. Mereka terlihat tak terlalu banyak mengalami kesulitan. Mereka mengemas tiket final dengan skor tebusan 21-17 dan 21-12.

Mereka akan ditantang oleh pasangan yang notabene merupakan pemain tunggal yang kuat di nomor taruna yaitu Ganis Nur Rahmadani/Novalia Agustianti. Pasangan instan ini berhasil menumbangkan unggulan dua asal PB Djarum, Ririn Amelia/Melati Daeva Oktaviani di babak pertama. Sedangkan di semifinal Jum’at (10/12) sore mereka menumbangkan Clara Titi Wear/Desaula Gendy dengan 22-20 dan 21-13.

Menghadapi pertandingan final. Gloria maupun Nurbeta berujar bahwa salah satu kunci kesuksesan mereka bisa sejauh ini adalah tampil tanpa beban. Tak memberikan tekanan kepada diri sendiri, dan yang terpenting adalah fokus mereka ke setiap pertandingan yang akan mereka hadapi.

“Untuk final nothing to lose,” ujar Nurbeta.

Sedangkan Gloria bertekad untuk membawa dan menampilkan permainan terbaiknya di partai puncak nanti.

“Berusaha untuk bisa main bagus, dan tidak kehilangan fokus di lapangan,” paparnya.

PB Djarum pun masih memiliki wakil di nomor Tunggal Remaja Putri, adalah Rena Asela yang tidak diunggulkan berhasil menghentikan langkah rekannya Arinda Sari Sinaga, unggulan 9/16 dengan 21-19 dan 21-16. Ia akan ditantang oleh Tunggal Remaja Putri asal PB SGS PLN Elektrik, Elizabeth Matindas yang melalui pertarungan melawan Firiani (PB Ganesha Islamic Village). Elizabeth menang 24-22, 18-21 dan 21-16.

Sementara Ganda Dewasa Putri, Luluk Maria Ulfa yang berpasangan dengan Dian Permata Sari mendapat tiket cuma-cuma setelah lawan mereka, Dining/Indarti Isolina dari PB Dimensi mengundurkan diri.

Hasil Pertandingan Pertamina Open IV Badminton Championship 2010

Pertamina Open IV Badminton Championship 2010 Gallery