Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tim PB Djarum Belum Terhadang
15 Desember 2010
Tim PB Djarum Belum Terhadang
 
 

Lima perwakilan tersisa PB Djarum yang memulai pertarungannya kemarin (14/12) di Singapore Youth International 2010 berhasil melaju ke babak selanjutnya. Pertarungan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama melawan Chatarin Jaruwast/Matee Vejjanughara (Thailand) di kategori ganda putra U-17 paling menegangkan dari seluruh perwakilan tim PB Djarum.

Pertandingan Kevin/Arya sangat menarik karena mereka berhadapan dengan pasangan Thailand yang nampaknya juga menjadi salah satu pasangan harapan negeri gajah putih tersebut. Berlangsung selama 43 menit, Kevin/Arya akhirnya berhasil meneriakkan sorak kemenangan setelah menang sangat tipis 22-24, 21-13, dan 21-19. Inilah pertandingan paling menarik di kategori tersebut karena kedua pasangan begitu berimbang. Hanya saja, mereka tidak boleh berpuas hati terlalu dini karena selanjutnya mereka akan berhadapan dengan pasangan Taipei, Huang Chih Wei/Shang Tung Yuan yang tidak nampak mudah.

Jeka dan RafiddiasPasangan PB Djarum lainnya di kategori yang sama, Jeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho juga berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah menang 21-13 dan 21-17 atas pasangan India, Sharon Rapheal/Pranave Satheesh. Lawan mereka di babak kedua juga adalah pasangan Taipei, Tsai Chia Yu/Tseng Yuan Cheng yang kemarin menang telak 21-6 dan 21-10 atas pasangan Thailand, Warit Pornphongsa/Wasu Pornphongsa.

Kedua atlet putra muda U-13 PB Djarum yang mendapat bye di babak pertama juga terus melaju sampai ke 16 besar. Joyireh Avi Manasye menang mudah 21-8 dan 21-9 atas Ezekiel Ang Jing Hung (Singapura), sedangkan Surya Purnamasidi menang sama meyakinkannya dengan skor 21-9 dan 21-8 atas Muhammad Syafiq Iqbal Mohd Nadzri (Malaysia). Di 16 besar, Avi akan berhadapan dengan pemain Thailand, Korakrit Laotrakul, sedangkan Surya bersua pemain Singapura, Gu Jun Feng.

Kabar dari Aida Arum Amanah yang bertanding di tunggal putri U-15 juga sama menggembirakannya. Ia berhasil menang telak pula 21-10 dan 21-9 atas Alyssa Diane Ocampo (Filipina) dan akan melanjutkan perjalanannya ke babak 32 besar untuk bertarung melawan Chong Fui Jin, atlet tuan rumah.

Hari ini (15/12) Avi dan Surya akan beristirahat, sedangkan Aida akan menjadi atlet PB Djarum pertama yang berlaga pada pukul 10:30 WIB yang kemudian disusul pada malam harinya oleh Kevin/Arya yang bertanding pukul 18:40 WIB dan Jeka/Rafiddias pada pukul 19:00 WIB. (DC)

Hasil Pertandingan Singapore Youth International 2010