Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tiga Gelar Berpulang ke Tanah Air
20 Desember 2010
Tiga Gelar Berpulang ke Tanah Air
 
 

Tiga gelar juara turut pulang ke tanah Ibu Pertiwi dari turnamen Singapore Youth International 2010. Semua berasal dari partai ganda. PB Djarum sumbang satu runner up, juga dari partai ganda.

Tiga gelar tersebut datang dari ganda putra U-17, ganda putri U-17, dan ganda putri U-19. Secara berurutan, para juara merah-putih itu adalah Hafiz Faizal/Putra Eko Rhoma yang mengalahkan perwakilan PB Djarum, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama 21-15 dan 22-20; Shela Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda yang menundukkan pasangan India, Ruthvika Shivani Gadde/Poorvisha S. Ram dengan skor 21-16 dan 21-14; serta Aris Budiharti/Dian Fitriani yang menang tipis 22-20, 18-21, dan 21-17 atas Cheung Ngan Yi/Yeung Yik Kei (Hongkong).

Negara yang mendominasi gelar juara adalah Thailand dengan delapan gelar juara, diikuti oleh Indonesia dan Malaysia (masing-masing tiga gelar), Singapura (dua gelar), dan sisanya terpecah masing-masing satu ke Hongkong (tunggal putra U-17) dan Filipina (tunggal putri U-17).

Sebuah tugas berat kembali menanti perbulutangkisan Indonesia untuk dapat mempersiapkan bibit-bibit muda dengan lebih baik lagi agar dalam tiga sampai lima tahun mendatang, kita tidak tersalip oleh negara-negara lain. (DC)