Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum Akan Turun Dengan Kekuatan Lokal
11 Februari 2011
PB Djarum Akan Turun Dengan Kekuatan Lokal
 
 

Yoppy RosiminJakarta - Djarum Superliga Badminton 2011 akan segera berlangsung. Jumpa pers pun digelar guna memperkenalkan kejuaraan yang memberikan hadiah total Rp 1.3 Miliyar ini. Bertempat di Plaza Arcadia Senayan, Jumpa pers dihadiri oleh pihak-pihak terkait diantaranya oleh Direktur Liga Bulutangkis dan Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin dan Sekretaris Jenderal PB PBSI, Jacob Rusdianto. Disamping itu, hadir pula tujuh perwakilan dari masing-masing klub yang akan ambil bagian di Surabaya pada 20 hingga 26 Februari tersebut.

Turnamen yang akan diadakan di DBL Arena Surabaya ini, akan diikuti tujuh klub raksasa bulutangkis Indonesia, yaitu PB Tangkas Alfamart Jakarta, PB Jaya Raya Jakarta, PB Mutiara Bandung, PB SGS Elektrik PLN Bandung, PB Musica Flypower Kudus, PB Jaya Raya Suryanaga Surabaya, serta tentu saja PB Djarum. Diantara ketujuh klub raksasa hanya PB Musica yang tidak menurunkan atletnya di nomor beregu putri.

Sementara itu, setiap klub juga telah mengumumkan atlet-atlet yang akan bertarung nanti. PB Tangkas Alfamart kembali akan diperkuat oleh Yip Pui Yin (Hongkong), atlet yang telah mengantarkan mereka ke tangga juara beregu putri pada tahun 2007 silam. Sementara PB Mutiara, akan mengandalkan Cheng Shao Chieh dari Taipei untuk beregu putri, dan meminjam beberapa atlet dari klub lain untuk memperkuat tim beregu putra, diantaranya Febriyan Irfanaldy dan Ricky Widianto yang dipinjam dari PB Jaya Raya Suryanaga, serta Wisnu Yuli yang dipinjam dari PB Surya Baja, Surabaya. Sementara itu Shinta Mulia Sari/Yao Lei (Singapura) telah dipinang oleh PB Jaya Raya Suryanaga.

Beberapa atlet lainnya masih belum bisa memastikan akan ikut bergabung atau tidak. Panitia pun memberikan tenggat waktu selambat-lambatnya pada 15 Februari mendatang, kepada semua pemain asing yang akan bernegosiasi dengan klub.

Sedangkan PB Djarum yang diwakili oleh Antonius Budi Ariantho yang bertindak sebagai manajer tim, mengungkapkan bahwa PB Djarum tidak akan menggunakan atlet asing ataupun atlet pinjaman. Dengan materi pemain yang dimiliki klub, PB Djarum akan menurunkan atlet terbaik di sektor putra maupun putri, tanpa menggunakan pemain asing ataupun melakukan peminjaman terhadap klub lain.

“Kami akan menurunkan putra putri terbaik kami, tanpa menurunkan atlet asing maupun atlet pinjaman,” papar Antonius.

PB Djarum yang pada Superliga 2007 hanya bisa mencapai babak semifinal, mengungkapkan bahwa targetnya untuk Djarum Superliga Badminton kali ini, akan mencoba untuk meraih prestasi yang lebih baik. Dengan kekuatan Dionysius Hayom Rumbaka, Andre Kurniawan Tedjono, Riyanto Subagja, Afiat Yuris Wirawan, Muhammad Ahsan, Yonathan Suryatama Dasuki dan Rian Sukmawan di sektor putra, serta Maria Febe Kusumastuti, Ana Rovita, Fransiska Ratnasari, Shendy Puspa Irawati, Meiliana Jauhari, Debby Susanto dan Komala Dewi di sektor putri, PB Djarum siap untuk bersaing meraih juara di Surabaya.

Selamat Berjuang PB Djarum!