Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rijal/Debby Tembus Babak Kedua
21 April 2011
Rijal/Debby Tembus Babak Kedua
 
 

Jakarta - Gelaran Badminton Asia Championship (BAC) baru melalui babak pertama. Indonesia yang mengirim empat wakilnya di nomor ganda campuran, harus rela kehilangan dua wakilnya di babak pertama ini.

Ganda Campuran pertama Indonesia yang harus mengemas koper adalah pasangan baru, Riky Widianto yang diduetkan bersama dengan Shendy Puspa Irawati. Berhadapan dengan pasangan Kim Ki Jung/Jung Kyung Eun dari Korea Selatan, mereka sempat mengimbangi permainan di game pertama. Skor ketat terus terjadi, namun sayang mereka hanya mampu mengimbangi hingga angka 18, dan kehilangan tiga angka berikutnya, 18-21. Di game kedua mereka gugur dengan 12-21.

Pasangan berikutnya yang harus pulang adalah Muhammad Rizky Delynugraha/Richi Puspita Dilli. Mereka menyerah dua game langsung dari unggulan tiga, Tao Jiaming /Qing Tian dengan 15-21 dan 12-21. Indonesia masih bisa berharap melalui Markis Kido/Lita Nurlita serta pasangan besutan PB Djarum, Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Kido/Lita melaju ke babak kedua setelah menghentikan pasangan Hongkong, Wai Hong Wong/Hoi Wah Chau. Kido/Lita sempat tertinggal 0-5 di game pertama. Tetapi akhirnya mereka mampu mengambil alih kendali pertandingan dan mampu menyalip pada posisi 12-11. Mereka menuntaskan game pertama ini dengan 21-17. Dan melaju ke babak kedua dengan 21-16, dimana disepanjang game kedua sendiri, Kido/Lita terlihat dominan, dan hanya mengizinkan sang lawan untuk satu kali saja mencetak angka imbang.

Rijal/Debby masih terlalu tangguh untuk Pranav Chopra/Prajakta Sawant. Memberikan hanya 10 angka di game pertama, Rijal/Debby berada diatas angin di game kedua. Mereka mendominasi jalannya pertandingan, memimpin 3-0 dan 8-4, Rijal/Debby sempat kehilangan irama dan akhirnya hanya unggul tipis 11-10 di interval atas pasangan India itu. Namun, mereka segera kembali ke performanya dan meraih lima angka berturut-turut untuk memimpin 17-11. Akhirnya mereka menutup game kedua dengan 21-15.

Di babak kedua, Kido/Lita batal menantang pemain China, setelah unggulan 7, He Hanbin/Yu Yang mengundurkan diri dari arena. Kido/Lita akhirnya akan berhadapan dengan Shoji Sato/Shizuka Matsuo. Dari rangking, pasangan Indonesia unggul jauh dari pasangan Jepang itu. Kido/Lita berada di rangking ke-35 sementara sang rival menduduki rangking 155. Sementara Rijal/Debby akan bersua dengan Chen Xu/Ma Jin yang sukses menekuk Khim Wah Lim/Yin Loo Lim (Malaysia) dengan skor telak 21-10 dan 21-11. (IR)