Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ririn/Melati ke Babak Utama
22 Juni 2011
Ririn/Melati ke Babak Utama
 
 

Jakarta - Pasangan ganda taruna PB Djarum, Ririn Amelia/Melati Daeva Oktaviani berhasil mencuri satu dari empat tiket yang tersisa untuk ke babak utama. Mereka harus bermain dua kali pada Selasa (21/6) kemarin. Kesempatan besar untuk menjajakan kemampuan di pertarungan kelas premier super series terbuka setelah mereka berhasil menundukkan rekan satu timnya, Aulia Putri Darajat/Khaeriah Rosmini.

Sebelum bertemu Aulia/Khaeriah, Ririn/Melati harus bertarung melawan pasangan penghuni rangking 40 dunia, Grace Gao/Jocelyn Ko. Pasangan yang kerap menjadi juara di Djarum sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) ini memang berada di rangking 214 dunia, tetapi bukan berarti mereka tak memberikan perlawanan. Bahkan mereka sanggup menang melawan pasangan asal Kanada itu.

Mereka memang sempat tercecer diawal game. Sempat tertinggal 4-6 tetapi akhirnya mereka mampu menyamakan angka dan berbalik unggul. Memasuki akhir pertandingan, dengan potongan bola di depan net dari kedua pemain serta gempuran keras Ririn di lini belakang membuat mereka unggul 15-9. Akhirnya menutup game pertama ini dengan 21-15.

Di game kedua mereka sempat unggul 8-3, tetapi mereka kehilangan lima angka setelah lawan beralih mengendalikan permainan. Beruntung mereka segera memperbaiki penampilannya. Keadaan sempat kembali tegang bagi kedua pemain muda ini, setelah lawan perlawan mengejar dan mempersempit ketertinggalan dengan 16-15. Namun, dewi fortuna tampaknya tengah berpihak kepada mereka dan mampu menuntaskan permainan dengan 21-18 setelah sang rival gagal menyeberangkan bola. Mereka pun memastikan tiket ke babak utama setelah menghentikan Aulia/Khaeriah dengan 21-14 dan 22-20.

“Tadi kami berusaha bermain lepas, dan yang pasti seneng bisa menang, semoga nanti di babak pertama masih bisa menang,” papar Melati.

Di babak pertama, mereka akan bersua dengan Iris Wang/Rena Wang penghuni rangking 27 dunia. Melati pun mengakui pertarungannya tidak akan mudah, tetapi ia berjanji akan membawa penampilan terbaiknya.

“Kami ingin mengeluarkan kemampuan terbaik kami, menang atau tidak itu urusan nanti, yang jelas kami ingin menimba pengalaman di kejuaraan sebesar premier super series ini,” pungkasnya.

Jika lolos dari hadangan pasangan asal Amerika Serikat tersebut, Ririn/Melati akan memiliki kesempatan untuk menjajal kemampuan pasangan rangking satu dunia, Wang Xiaoli/Yu Yang yang akan bersua dengan Komala Dewi/Jenna Gozali di babak pertama.