Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Hayom Terhenti Di Babak Pertama
09 Agustus 2011
Hayom Terhenti Di Babak Pertama
 
 

Usaha pebulutangkis asal PB Djarum Dionysius Hayom Rumbaka atau yang biasa disapa dengan Hayom untuk berbicara lebih jauh di ajang kejuaraan dunia 2011 pupus. Langkah pertamanya di ajang ini dihentikan pemain asal Finlandia Ville Lang. Usaha Hayom untuk bisa mengejar ketertinggalannya dari pemain berperingkat 45 dunia ini tak tercapai.

Hayom sebenarnya mengawali pertandingan di game pertama dengan selalu berada di depan dalam perolehan angka. Sejak angka pertama di mulai, ia masih konsisten dengan melalukan serangan ke lapangan lawan. Finalis Indonesia Open Grand Prix Gold 2010 ini sempat unggul dengan 11-9 sampai di paruh game pertama. Tetapi setelah itu lawan langsung bisa berbalik menekan Hayom. Keduanya secara bergantian saling memimpin dalam pengumpulan angka. Sayangnya pengumpulan angka Hayom terhenti setelah keduanya mendapatkan angka sama pada 17-17. Hayom menyerah pada point kritis dengan 17-21.

Di game kedua permainan Hayom tidak berubah. Meski tetap unggul dalam smes keras, tetapi tetap saja ia tidak berhasil melewati angka lawan. Sampai paruh game kedua, Hayom masih tertinggal jauh dengan 5-11. Sebenarnya Hayom sempat bangkit pada saat lawan menyentuh angka 20 terlebih dahulu sementara ia masih berkutat pada angka 12. Tetapi rupanya enam angka yang didapatnya secara berturut-turut tidak cukup untuk mengejar lawan yang memang sudah unggul sejak awal game kedua. Dengan tambahan satu angka maka lawan langsung menamatkan perlawanan Hayom dengan 21-18.

Pebulutangkis nomor satu Indonesia Taufik Hidayat belum menemui hambatan. Babak pertama bisa ia lalui dengan waktu 29 menit saat mengalahkan pemain asal Peru Rodrigo Pacheco Carrillo dengan 21-10-21-14. Di babak kedua Taufik yang menempati unggulan keempat ini masih menunggu pemenang antara Wacha Przemyslaw (POL) dengan Zi Liang Derek Wong (SIN). Sementara itu Simon Santoso akan mengawali pertandingan pertama pada hari Selasa (9/8).

Begitu pula dengan Meiliana Jauhari yang berpasangan dengan Greysia Polii di ganda putri. Unggulan ke delapan ini akan memulai pertandingan pada hari Selasa (9/8) menghadapi pasangan dari Turki Neslihan Kilic/Neslihan Yigit. (AR)