Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Wakil Indonesia Terhenti di Babak Semifinal
09 Oktober 2011
Wakil Indonesia Terhenti di Babak Semifinal
 
 

Harapan untuk mengulang sukses seperti tahun lalu pada kejuaraan Badminton Asia Youth U 17 & U 15 Championships 2011 pupus. Wakil-wakil Indonesia yang berlaga di babak semifinal terhenti. Seluruh wakil Indonesia yang berlaga di babak empat besar menyerah dari lawan-lawannya.

Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra yang bisa menembus babak semifinal ganda putra kelompok U 15 terhadang oleh lawan dari negeri gajah putih Thailand. Juara sirkuit nasional (Sirnas) Jakarta 2011 ini kalah tipis dalam dua game dari pasangan Namkul Adulrach/Puavaranukroh Dechapol dengan 19-21, 18-21. Di babak final pasangan Thailand ini akan menghadapi pasangan dari Korea Selatan Choi Jong Woo/Seo Seung Jae yang di babak semifinal mengalahkan pasangan dari Malaysia Taj Jinn Hwa/Cheam June Wei dengan 21-14, 21-12.

FebrianiWakil Indonesia di ganda putri U17 Febriani Endar Kusumastuti/Ristya Ayu Nugraheny juga harus terhenti di babak semifinal setelah menyerah dari pasangan Supajirakul Putita/Hongchookeat Wiranpatch dengan 13-21, 12-21. Dengan kemenangan ini maka gelar ganda putri U 17 bisa dipastikan di ambil oleh Thailand karena pada babak final akan saling berhadapan dua wakil dari Thailand. Ongbamrungphan/Busanan lam Narissapat akan bertemu dengan Supajirakul Putita/Hongchookeat Wiranpatch.

Tuan rumah Jepang pun memastikan meraih satu gelar, setelah dua tunggal putri Jepang pada kelas U17 akan saling bertemu di babak final. Sementara di tunggal putra, unggulan utama dari Thailand Thammasin Sitthikom akan bertemu dengan pemain Jepang Koga Minoru.

Partai Final U – 15
Tunggal Putra : Lee Jun Su (KOR) – Puavaranykroh Dechapol (THA)
Tunggal Putri : Shivani Rutvika (IND) – Yamaguchi Akane (JPN)
Ganda Putra : Namkul Adulrach/Puavaranukroh Dechapol (THA) - Choi Jong Woo/Seo Seung Jae (KOR)
Ganda Putri : Yamaguchi Akane/Shida Chiharu (JPN) – Park Keun Hye/Han Yong Joo (KOR)

Partai Final U – 17
Tunggal putra : Thammasin Sitthikom (THA) - Koga Minoru (JPN)
Tunggal putri : Nagata Rei (JPN) – Ohori Aya (JPN)
Ganda putra : Hoki Takuro/Kobayashi Yugo (JPN) – Kim Jae Hwan/Kim Jung Ho (KOR)
Ganda putri : Ongbamrungphan/Busanan lam Narissapat (THA) -Supajirakul Putita/Hongchookeat Wiranpatch (THA)