Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Fran Kembali Berpasangan dengan Shendy
10 November 2011
Fran Kembali Berpasangan dengan Shendy
 
 

Atlet ganda campuran PB Djarum, Fran Kurniawan akan mendapat “pasangan baru” mulai akhir bulan ini. Pasangan barunya tak lain adalah rekan seklubnya, Shendy Puspa Irawaty yang juga memiliki jejak rekam solid. Bahkan sebenarnya mereka pernah berpasangan sebelumnya. “Mulai Macau Terbuka saya dipasangkan dengan Shendy,” ujar Fran kepada kantor berita Antara.

Pelatnas mengeluarkan perubahan pasangan tersebut setelah melihat tidak ada perkembangan dari Fran/Pia di sirkuit Eropa yang belum lama berakhir. Karena hasil yang kurang memuaskan itulah, mereka juga diganti dari tim SEA Games yang akan berlangsung bulan ini dan digantikan oleh Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Fran/Shendy sendiri bukan sudah tidak asing satu sama lain. Sama-sama datang dari PB Djarum, Fran dan Shendy pernah berpasangan sebelumnya pada tahun 2008. Beberapa gelar juara pernah mereka raih antara lain Juara Finish International 2008, Toulouse International 2008 dan Indonesia Challenge 2008. Pasangan-pasangan kuat mereka kalahkan diantaranya Chris Adcock/Gabrielle White (Inggris), Hsieh Yu Hsing/Chien Yu Chin (Taipei), Lim Khim Wah/Wong Pei Tty (Malaysia), dan Chayut Triyachart/Yao Lei (Singapura). Kemudian Fran dipasangkan dengan Pia sejak tahun 2009 dan Shendy difokuskan ke nomor ganda putri bersama Meiliana Jauhari walaupun kemudian kembali ke nomor ganda campuran berpasangan dengan Riky Widianto. Rekam jejak tersebut tentunya selayaknya tidak akan sulit bagi Fran dan Shendy untuk membangun komunikasi dan keharmonisan di atas lapangan.

Di Macau Open yang akan berlangsung pada tanggal 29 November sampai 4 Desember 2011 nanti, Fran/Shendy akan langsung masuk babak utama walaupun mereka belum pernah berpasangan dalam setahun terakhir. Skor yang diperhitungkan didapat dari jejak rekam Fran dan Shendy selama setahun belakangan ini, walaupun dengan pasangan yang berbeda.

Sekilas Tentang Fran dan Shendy

Fran Kurniawan Teng adalah putra Palembang kelahiran 1 April 1985. Ia meraih posisi semifinalis Taipei Grand Prix Gold dan Macau Open Grand Prix Gold 2010 serta pernah menundukkan Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung dan Ko Sung Hyun/Ha Jung Eun (Korsel), Lee Sheng Mu/Chien Yu Chin (Taipei), dan Tao Jiaming/Tian Qing (China).

Shendy Puspa IrawatiShendy Puspa Irawati sendiri datang dari dalam pulau Jawa, tepatnya Nganjuk. Shendy dulu lebih terkenal di partai ganda putri bersama Meiliana Jauhari. Namun Sejak Meiliana dipasangkan dengan Greysia Polii, Shendy pun diarahkan ke ganda campuran. Pecinta bakso ini pun akhirnya membuat kejutan saat mengalahkan Xu Chen/Ma Jin di Malaysia Open Grand Prix Gold 2011, berpasangan dengan Riky Widianto. (DC)