Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Kevin Sanjaya, Tanpa Perayaan Imlek
24 Januari 2012
Kevin Sanjaya, Tanpa Perayaan Imlek
 
 

Atlet muda PB Djarum, Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali harus rela tidak bisa merayakan imlek bersama keluarganya di tahun ini. Padatnya latihan kerap kali membuatnya tak bisa merayakan imlek. Apalagi saat perayaan tahun ini, Kevin tengah digembleng bersama taruna PB Djarum lainnya di Kudus hingga 4 Februari mendatang.

Tahun ini juga saya tidak merayakan imlek lagi, tahun lalu latihan di Jakarta, sekarang saya di Kudus, harus latihan, tidak bisa pulang kerumah,” ujar Kevin.

Kevin mengaku, sejak bergabung dengan PB Djarum diawal pertengahan tahun 2007, dirinya tidak pernah lagi bisa merayakan imlek bersama keluarga. Dia pun harus melewatkan beberapa hal yang biasa ia lakukan saat menyambut tahun baru China tersebut.

Sejak bergabung di PB Djarum pertengahan tahun 2007, saya memang sudah tidak bisa merayakan imlek bersama keluarga. Dua tahun di Kudus jadi atlet tunggal, baru tahun 2010 lalu saya pindah ke Jakarta untuk fokus di ganda. Tetapi biasanya jika bisa merayakan bersama keluarga, saya akan berkunjung ke rumah keluarga, tapi karena jadwal latihan padat jadinya saya tidak bisa merayakannya bersama keluarga,” ujar atlet yang berkampung halaman di Banyuwangi tersebut.

Meski tak hadir di acara perayaan, Kevin mengaku masih mendapat angpau titipan dari saudara-saudaranya. “Ada yang sampai Rp 500 ribu, tapi saya ngga tahu dari siapa, soalnya biasanya dititipkan dan digabungkan. Jadi, nggak ketauan siapa yang kasih,” lanjutnya.

Kevin mengakui tak tahu jumlah persis angpau yang biasa ia dapat setiap tahun, karena biasanya uang pemberian dari saudara itu, ia tabung. “Wah saya ngga tahu sudah ada berapa, saya tidak menghitungnya, tapi biasanya uangnya saya tabung,” pungkasnya.

Kevin kali ini tidak sendiri, beberapa atlet PB Djarum lainnya pun tak bisa merayakan imlek bersama keluarga. Apalagi atlet ganda dari Petamburan, yang memang tengah di gojlok di Kudus untuk menyongsong musim turnamen di 2012 kali ini.

Selaman tahun baru, Kev!