Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Jelang Tur Eropa, Atlet PB Djarum di Gembleng
28 Januari 2012
Jelang Tur Eropa, Atlet PB Djarum di Gembleng
 
 

Dua pasangan ganda taruna PB Djarum, Arya Aldiartama/Edi Subaktiar serta Felix Kinalsal/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan dikirim ke tiga turnamen yunior di Eropa akhir bulan Februari mendatang. Mereka akan memulai tur mereka di Dutch Junior yang akan berlangsung pada 29 Februari sampai 4 Maret mendatang yang akan berlangsung di Kota Haarlem, Belanda.

Tur mereka akan berlanjut ke German Junior yang akan mengambil tempat di Berlin, Jerman. Turnamen ini pun hanya berselang beberapa hari dari Dutch Junior, yakni mulai 8 hingga 11 Maret. Turnamen ketiga yang bakal mereka ikuti yakni Banuinvest International yang berlangsung di kota Timisoara, Rumania pada tanggal 15-18 Maret 2012.

Bagi keempat atlet taruna PB Djarum yang baru berusia 17 hingga 18 tahun ini, pengalaman bertanding di Eropa kali ini akan menjadi pengalaman pertama. Mereka pun masih belum bisa meraba kekuatan lawan yang menanti mereka di benua biru itu.

“Untuk Eropa belum pernah, jadi belum tahu kekuatan lawan seperti apa, tapi saya ingin bisa memberikan yang terbaik, apalagi kalau bisa sampai menjadi juara,” ujar Edi.

Jelang tur Eropa ini, mereka berempat mengakui bahwa latihan mereka lebih berat dari biasanya, terlebih lagi dalam dua bulan terakhir mereka tidak turun di kejuaraan manapun terkait kalender nasional yang baru akan memulai rangkaian Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) pada 20 Februari.

“Persiapannya saya rasa lebih berat, disini (Kudus – red) kami betul-betul ditambah beban latihannya, lebih ke penguatan fisik melalui lari dan ya lebih berat,” ujar Arya.

PB Djarum tahun ini memang memproyeksikan beberapa atletnya untuk bisa berprestasi di tingkat internasional, dan keempat atlet ini adalah pasangan yang diharapkan bisa berprestasi banyak di ajang internasional. “Prestasi keempatnya cukup baik di tahun lalu, jadi kami memprioritaskan mereka untuk bisa bertanding di turnamen-turnamen internasional,” ujar sang pelatih, Sigit Budiarto.

Sedangkan Program Director Djarum Foundation Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengungkapkan bahwa ada lima kejuaraan internasional yang penting yang “diincar” oleh PB Djarum di tahun 2012. Kelima kejuaraan itu adalah Kejuaraan Asia Junior, Kejuaraan Dunia Junior, German Junior, Dutch Junior serta Tangkas Alfamart International Challenge U-19.

“Kami berharap mereka bisa berprestasi di level yang lebih tinggi, kami akan iikutkan atlet PB Djarum di turnamen-turnamen internasional junior tersebut,” ujarnya.