Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Siap Fisik, Mental, dan Kesehatan
12 Februari 2012
Siap Fisik, Mental, dan Kesehatan
 
 

Tim Thomas Indonesia yang sudah menjejak di tanah Macau saat ini sedang berusaha keras melakukan persiapan terbaik sebelum kualifikasi Piala Thomas zona Asia dimulai besok (13/2). Tidak hanya persiapan secara fisik dan mental, tetapi kesehatan mereka juga terus dijaga maksimal agar tidak tumbang karena faktor di luar lapangan.

Kami sudah menyiapkan vitamin, suplemen, dan obat-obatan,” tukas dr. Wahyuni Ristiyana Homan, SpKO, dokter yang ikut menangani tim Piala Thomas dan Uber Indonesia. “Dengan cuaca dingin seperti ini, biasanya keluhan yang sering muncul adalah flu, oleh karenanya, daya tahan tubuh mereka harus selalu dijaga.

Selain itu, kesehatan mereka juga disokong oleh asupan gizi yang tepat. Untuk hal satu ini, PBSI mempercayakannya kepada dr. Laila Hamid, MKK, CFN, yang selama sepuluh bulan terakhir menangani asupan nutrisi di Pelatnas.

Dari sisi adaptasi, para pejuang merah-putih tersebut juga menambah waktu latihan dari satu jam menjadi dua jam di lapangan. Sekjen PBSI Yacob Rusdianto menjelaskan bahwa hal tersebut diperlukan agar para atlet bisa berlatih lebih intensif. Rencananya, tim hari ini akan mulai mencoba arena bertanding di Macau Forum, karena sebelumnya masih belum diperbolehkan menggunakan arena tersebut.

Pertandingan penyisihan grup akan dimulai besok, 13 Februari 2012. Tim Piala Thomas Indonesia akan bertanding pada malam harinya, menghadapi tim tuan rumah, Macau. (DC)