Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Penggemar Sambut Tontowi/Liliyana
21 Maret 2012
Penggemar Sambut Tontowi/Liliyana
 
 

Sekitar 75 penggemar bulutangkis memeriahkan terminal kedatangan internasional Bandara Soekarno Hatta kemarin (20/03). Mereka menyambut kedatangan pemain PB Djarum Tontowi Ahmad dan pasangannya Liliyana Natsir yang baru menjuarai All England Super Series Premier dan Swiss Open Grand Prix Gold. Ikut hadir dalam penyambutan sejumlah pengurus PBSI dan keluarga atlet.

Penggemar bulutangkis yang menamakan dirinya sebagai kelompok “Badminton Lovers” atau BL, datang dari berbagai penjuru Jabodetabek. “Saya datang untuk merayakan kegembiraan atas prestasi Tontowi/Liliyana yang membawa kembali gelar juara All England ganda campuran setelah 33 tahun,” tutur Nafilah yang berasal dari Depok. “Kami berkomunikasi di jejaring sosial dunia maya lalu berkumpul untuk merayakan atlet-atlet Indonesia yang berprestasi. Saya sendiri datang dari Kampung Melayu, Jakarta Timur,” timpal seorang penggemar lainnya bernama Ina.

Para penggemar bulutangkis Indonesia ini membentangkan spanduk berisi ucapan selamat atas keberhasilan Tontowi dan Liliyana. Tentu saja, kedua atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di kanca internasional tersebut, menjadi sasaran berburu tanda tangan dan foto bersama oleh para penggemar.

Kedatangan Tontowi/Liliyana juga disambut oleh sejumlah pejabat teras PBSI. Ketua umum PBSI, Djoko Santoso didampingi Sekjen PBSI Yacob Rusdianto, mengalungkan rangkaian bunga pada kedua atlet setiba di bandara. "Kita sangat bangga dan memberikan apresiasi atas pretasi tersebut. Ini menunjukkan bahwa tidak ada yang tidak bisa dicapai. Diharapkan, prestasi seperti ini ditiru oleh rekan-rekannya," tutur Yacob Rusdianto.

Tontowi/Liliyana telah mengharumkan nama bangsa di arena All England. Keduanya bertekad untuk meneruskan prestasi untuk merebut medali emas di Olimpiade. Dukungan dari masyarakat pecinta bulutangkis tentu akan membakar semangat mereka. Semoga impian emas itu terwujud.