Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rajawali Borong Seluruh Kemenangan
01 April 2012
Rajawali Borong Seluruh Kemenangan
 
 

Tim Axiata Cup Indonesia Rajawali berhasil memenangkan ketiga partai yang dipertandingkan di semifinal Axiata Cup yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Tim lapis dua Malaysia, Malaysia Leopards tak mampu banyak bicara.


Ketiga partai yang dipertandingkan tersebut dimenangkan oleh tim Indonesia Rajawali dengan dua game langsung. Dimulai oleh Tommy Sugiarto yang menang 21-17, 21-16 atas Misbun Ramdan, kemudian dilanjutkan oleh kemenangan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan 21-15, 22-20 atas pasangan muda Nelson Heg/Teo Ee Yi, dan diakhiri dengan baik oleh Dionysius Hayom Rumbaka yang menang 21-11 dan 21-4 atas juara dunia yunior tahun lalu, Zulfadli Zulkifli.


Setelah ini mereka akan terbang ke Jakarta untuk melakukan pertandingan semifinal keduanya melawan tim yang sama karena Axiata Cup memberlakukan sistem home and away untuk babak semifinalnya.


Pertandingan kedua semifinal Indonesia Rajawali melawan Malaysia Leopards akan diadakan di Britama Arena, Sports Mall Kelapa Gading pada hari Minggu, 1 April 2012 pada pukul 15:30 WIB.


Tim Indonesia Rajawali yang mayoritas diperkuat oleh lapis dua tim bulutangkis nasional Indonesia sebelumnya berhasil membuat kejutan dengan menjadi juara grup di Kuala Lumpur. Mereka mengalahkan tim unggulan Malaysia Tigers yang berisikan pemain-pemain lapis pertama Malaysia, seperti Lee Chong Wei dan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Saat itu mereka berhasil mencuri kemenangan terutama karena Chong Wei mengalami cedera tangan, sehingga tidak turun bertanding melawan Indonesia Rajawali di pertandingan penentuan babak penyisihan untuk menentukan juara grup.


Tim Indonesia Rajawali diperkuat oleh Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Shesar Hiren Rhustavito (tunggal), dan Alvent Yulianto Chandra, Hendra Aprida Gunawan, Angga Pratama, serta Ryan Agung Saputro (ganda).


Mengenai Axiata Cup


Axiata Cup adalah turnamen beregu putra yang diikuti oleh Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, dan Vietnam yang bertanding dengan sistem round robin di babak penyisihan, dan sistem home and away di babak semifinal dan final. Pertandingan berlangsung dengan mempertandingkan dua partai tunggal dan satu partai ganda, dan setiap negara beoleh mengirimkan maksimum dua tim berbeda yang masing-masing timnya terdiri dari 6-8 atlet. (DC)