Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Final Kedua Bagi Markus/Agripinna
08 April 2012
Final Kedua Bagi Markus/Agripinna
 
 

Ganda muda Indonesia yang berlaga pada kejuaraan Osaka International Challenge 2012 berhasil menembus babak final. Pasangan Markus Fernaldi/Agripinna Prima berhasil menempatkan diri pada babak final untuk kedua kalinya dalam kurun waktu tak lebih dari satu minggu. Kesempatan bagi mereka untuk meraih gelar juara.


Pada babak semifinal yang berlangsung pada hari Sabtu (7/4), ungulan kedua ini menang dari pasangan tuan Malaysia Mohd Lutfi Zaim Abdul Khalid/Vountus Indra Mawan yang merupakan unggulan ketiga. Di game pertama finalis, Ciputra Hanoi Vietnam International Challenge 2012 menang dengan relatif mudah 21-14. Digame kedua pasangan dari Malaysia bangkit dan sempat memaksa pertandingan berjalan dengan deuce.  Untungnya pasangan Indonesia yang menempati peringkat tiga puluh sembilan dunia ini menang dengan 24-22.


Di babak semifinal lainnya saling bertemu pasangan dari Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan unggulan utama Yoshiteru Hirobe/Kenta Kazuno. Perang saudara antar sesama pasangan Jepang akhirnya di raih  oleh pasangan yang tidak memiliki unggulan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda hanya dalam dua game dengan 21-16, 22-20.


Dengan demikian maka di babak final akan saling berhadapan antara Markus Fernaldi/Agripinna Prima dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Jika melihat peringkat yang di miliki kedua ganda ini, semestinya ganda Indonesia bisa menghadang ganda Jepang. Ganda Indonesia saat ini menghuni peringkat tiga puluh sembilan dunia berbanding jauh dengan ganda Jepang yang hanya memiliki peringkat seratus tiga puluh tiga dunia.


Gelar ganda putri sudah bisa dipastikan akan menjadi milik Jepang. Hal ini tergambar dari perjalanan empat ganda Jepang  yang menyerbu babak semifinal. Babak semifinal semuanya di kuasai oleh tuan rumah tanpa menyisakan satupun bagi negara lain.


Partai final ganda putri akan mempertemukan pasangan Naoko Fukuman/Kurumi Yanoa dengan Eto Rie/Yu Wakita. Kedua ganda putri Jepang ini mampu unggul dari rekan mereka sendiri


Sebelumya di babak semifinal pasangan Naoko Fukuman/Kurumi Yanoa menang dari pasangan Yonemoto Koharu/Yurio Miki dengan 21-19 17-21, 21-19. Sementara itu pasangan  Eto Rie/Yu Wakita menang dari pasangan Jepang lainnya Shimozaki Aya/Emi Moue dengan 21-9, 21-11. (AR)