Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Gelar Juara Dari Markis Kido/Hendra Setiawan
09 April 2012
Gelar Juara Dari Markis Kido/Hendra Setiawan
 
 

Peraih medali emas Olimpiade Markis Kido/Hendra Setiawan akhirnya mampu merebut gelar juara ganda putra pada kejuaraan Yonex Australian Open Grand Prix Gold 2012 yang berlangsung di Sydney, Australia. Ganda Indonesia yang hanya di hargai sebagai unggulan keenam ini mampu mengalahkan pasangan China Taipei Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu yang menjadi unggulan ke tiga.


Pasangan Indonesia ini benar-benar dalam kondisi puncak saat menjalani babak final. Mereka memainkan permainan dengan gaya mereka sendiri.  Hendra Setiawan yang bermain bagus di depan net di imbangi dengan kekuatan smash yang keras dari Markis Kido. Dengan pola seperti ini ganda Indonesia menguasai game pertama. Tercatat delapan kali smash keras serta empat kali permainan di depan jaring mampu menyumbangkan angka kemenangan. Game pertama bisa di rebut oleh pasangan Indonesia dengan 21-16.


Pola permainan seperti game pertama tetap di terapkan di game kedua. Berulang kali smash yang di lepaskan oleh ganda Indonesia tak bisa di bendung oleh pasangan China Taipei. Ganda China Taipei ini hanya mampu menyamakan angka sebanyak dua kali saja dan itupun dilakukan di awal game Kedua. Tak lama berselang, ganda senior Indonesia mampu mengakhiri perlawanan pasangan dari China Taipei dengan 21-15. Bagi ganda Indonesia ini, keberhasilan ini menjadi pelepas dahaga setelah sampai melewati triwulan pertama mereka belum bisa mendapatkan gelar juara. Dengan hasil pada kejuaraan Yonex Australian Open Grand Prix Gold 2012, maka  Head to Head antara kedua pasangan ini pun berubah menjadi 5-4, dengan kemenangan bagi pasangan Indonesia.


"Kemenangan ini sangat berarti buat kami, karena ini adalah gelar juara pertama di tahun ini, " kata Hendra usai kemenangannya. "Kami tidak menyangka akan menang begitu mudah dalam dua game langsung, awalnya kami pikir akan sulit menghadapi Fang/Lee,” tambah Kido.


Gelar dari ganda putra menjadi satu-satunya gelar bagi Indonesia. China memperoleh tiga gelar juara melalui Chen Jin (tunggal putra), Han Li (Tunggal putri) serta Lou Ying/Lou Yu (ganda putri). Sedangkan ganda campuran akhirnya jatuh dalam pelukan pasangan dari China Taipei, Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing. (AR)