Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tiga Pasangan Dewasa Menang WO
07 Juni 2012
Tiga Pasangan Dewasa Menang WO
 
 

Tiga pasangan ganda putra PB Djarum memperoleh kemenangannya di turnamen Yonex Sunrise Men’s Double 4th Badminton Championships, tanpa harus bertanding di babak pertama. Ketiganya yaitu Aldino Alwafi/Muhammad Ardiansyah, Dandi Prabudita/Wifqi Windarto, dan Rangga Yave Rianto/Seiko Wahyu Kusdianto.

“Kalaupun tidak WO tadi kami siap hadapi pertandingan. Kami sudah pernah bertemu pasangan Ariyanto dan Rio bahkan ketika mereka masih dengan pasangan lamanya. Dan syukur kami selalu bisa merebut game,” kata Rangga ditemui di GOR Asia Afrika, Rabu (6/6).

Ketiganya pun berhak mengikuti pertandingan berikutnya di babak kedua. Mereka menyusul Rian Sukmawan/Rendra Wijaya yang sudah menempati babak kedua terlebih dulu, setelah mendapatkan bye.



Sayangnya kemenangan belum bisa diraih oleh Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar, yang bertemu pasangan Alvent Yulianto/Hendra Setiawan. Arya/Edi sebenarnya mampu merebut game pertama, 21-18. Namun pada game kedua dan ketiga, Arya/Edi harus menerima kekalahannya dengan 18-21 dan 19-21.

Di game ketiga, saling susul perolehan angka berjalan cukup menegangkan. Pada angka kritis, Edi melakukan tiga kesalahan berturut-turut yang menguntungkan lawan. Game kemudian berakhir ketika netting yang dilakukan Alvent tak mampu dikembalikan oleh Edi.

 “Tadi gak tau kenapa, game kedua dan ketiga saya kehilangan konsentrasi, jadi banyak melakukan kesalahan,” kata Arya ditemui usai bertanding.

Melawan pasangan yang lebih senior bukan kali pertama ini dihadapi Arya/Edi. Sebelumnya mereka pernah unggul menghadapi Hendra Aprida Gunawan/Tri Kusharjanto, Rian Sukmawan/Rendra Wijaya, yang notabenenya memiliki jam terbang yang lebih dari mereka.

Pertandingan Arya/Edi menghadapi Alvent/Hendra cukup menguras perhatian penonton. Karena, meski bermain dengan seniornya yang lebih berpengalaman dan unggul, nyatanya Arya/Edi tetap memberikan perlawanan yang sengit.

 “Kalau melawan atlet yang lebih senior sebenarnya kita lebih santai dan nggak ngotot untuk menang, yang penting usaha dulu dan fokus,” tambah Arya. (NM)