Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rian: Didit/Jordan Makin Bagus
09 Juni 2012
Rian: Didit/Jordan Makin Bagus
 
 

Rendra Wijaya/Rian Sukmawan mengalahkan Didit Juang Indrianto/Praveen Jordan pada semi final Yonex Sunrise Men’s Double 4th Badminton Championships, Jumat (8/6). Bermain rubber game, Rendra/Rian sempat kewalahan mengatasi game pertamanya.

“Didit, Jordan mainnya makin bagus, peningkatannya cukup pesat. Beberapa kali kita main, saya dengan Rendra sering menang. Tapi makin kesini kita cukup berhati-hati, karena pas sparing juga mereka makin bagus,” kata Rian menanggapi permainan Didit/Jordan di semi final.

Kalah 20-22 di game pertama membuat Rendra/Rian mengubah strateginya di game kedua. Unggulan pertama turnamen ini pun banyak lakukan serangan dan pukulan-pukulan yang mematikan. Sedangkan game ketiga, menurut Rian, keduanya lebih banyak menunggu smash untuk dimatikan. Rendra/Rian akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan perolehan angka 20-22, 21-17 dan 21-19.

Perlawanan Didit/Jordan juga cukup terasa, beberapa kali Rendra/Rian tampak kewalahan mengembalikan bola yang diberikan.

“Saya tadi main banyak gak sabarnya. Karena ingin cepat selesai dan memenangkan pertandingan, jadinya cukup banyak membuat kesalahan sendiri,” ungkap Didit.



Memasuki babak final, Rendra/Rian akan menghadapi kombinasi pasangan SGS PLN Bandung dan PB Djarum, Hendra AG/Yonathan Suryatama Dasuki. Hendra/Yonathan sebelumnya menaklukkan pasangan Singapura Hendri Setiawan/Ronald Susilo, pada babak semi final. Keduanya merebut angka dalam waktu 25 menit, dengan total skor 21-14 dan 21-19.

“Saya sama Rendra memang menargetkan menang, apalagi kami dapat beberapa keuntungan dari undian yang bye dan lawan yang WO kemarin, jadi ini kesempatan yang bagus yang tidak boleh disia-siakan,” ujar atlet kelahiran 21 November ini. (NM)