Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Indonesia Dominasi Gelar Juara
01 Juli 2012
Indonesia Dominasi Gelar Juara
 
 

Kejuaraan berlevel international series, Victorian International yang berlangsung di Victoria, Australia, berhasil di dominasi oleh putra-putri Indonesia. Punggawa dan srikandi yang berasal dari berbagai klub di tanah air tersebut, berhasil merebut tiga dari lima gelar yang tersedia.

Salah satu kemenangan disumbangkan oleh pasangan ganda putra PB Djarum, Rangga Yave Rianto/Seiko Wahyu Kusdianto. Unggulan ketiga ini sukses menekuk ganda Taipei, Yu-hsiang Chiu/Chien Cheng Lai juga dalam dua game langsung. Semifinalis Djarum Sirnas Makassar 2012 itu berhasil menang dengan 21-17 dan 21-14.

Indonesia juga memperoleh pesta kemenangan melalui ganda putri mantan Pelatnas, Devi Tika Permatasari/Keshya Hanadia dari PB SGS PLN. Menjadi unggulan kedua, atlet yang juga kerap turun di berbagai Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) ini berhasil menundukkan unggulan pertama asal tuan rumah, Australia, Leanne Choo/Renuga Veeran dengan 21-13 dan 21-11.

Satu gelar terakhir kembali dipersembahkan oleh Keshya yang juga turun di ganda campuran bersama dengan Andhika Anhar. Unggulan kedua itu tanpa kesulitan menghentikan perjuangan ganda tuan rumah, Renuga Veeran/Ross Smith dengan 21-17 dan 21-12.

Dua gelar tersisa menjadi milik Anup Sridhar dari India, yang berhasil menundukkan Andrew Smith unggulan pertama asal Inggris. Ia menang dengan 21-13 dan 21-11. Sementara gelar tunggal putri berhasil diraih oleh Ching Chieh Tai dari Taipei, yang mengalahkan rekan senegaranya Yu Chieh Cheng dengan 21-14 dan 21-13. (IR)