Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Atlet Muda Merah Putih Serbu Singapura
10 Agustus 2012
Atlet Muda Merah Putih Serbu Singapura
 
 

Selasa (14/8) minggu depan, atlet-atlet muda tanah air akan memulai laga di kejuaraan level international series di Singapura. Dari 13 atlet yang akan berlaga di negeri Singa itu, 10 diantaranya adalah atlet muda besutan PB Djarum. Mereka akan bertarung di Singapore Badminton Hall untuk memperebutkan gelar juara turnamen level empat BWF ini.

Di tunggal putri, Indonesia akan diwakili oleh Yeni Asmarani. Runner up Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2010 ini akan  menjadi satu-satunya wakil PB Djarum di sektor tunggal putri. Yeni setelah masuk Pelatnas memang belum bisa berbicara terlalu banyak di turnamen kelas dewasa, tetapi beberapa kali ia sempat menyulitkan lawannya, bahkan di Samarinda tahun 2011 silam, Yeni sempat hampir bisa mengalahkan jagoan dari Prancis, Pi Hongyan.

Berry Angriawan/Rachmat Adianto akan menjadi wakil di sektor ganda putra, bersama dengan anggota baru Pelatnas, Felix Kinalsal yang digandengkan dengan Hardianto yang beralmamater PB Mutiara.

Khaeriah Rosmini yang berpasangan dengan Melvira Oklamona ditambah Ririn Amelia/Deariska Putri Medita kembali akan diturunkan bersama. Kedua pasangan ini bergabung bersama dengan Pelatnas diawal tahun 2012, sekaligus menjadi awal kedua atlet ini untuk bermain bersama. Sebelum menghuni Pelatnas, Deariska berduet bersama dengan Gloria Emanuelle Widjaja yang kini berkonsentrasi di ganda campuran, sedangkan Ririn adalah pasangan dari Lukhi Apri Nugroho di ganda campuran serta bersama dengan Melati Daeva Oktavianti di ganda putri. Sedangkan Khaeriah adalah partner dari Aulia Putri Darajat.

Lukhi/Annisa Saufika juga akan turun di sektor ganda campuran, bersama dengan Gloria yang mantap bersama pasangan saat meraih gelar juara dunia yunior, Alfian Eko. Kedua pasangan muda besutan Richard Mainaky ini tentu diharapkan pula akan mampu mencetak prestasi dan mengikuti jejak para pendahulunya untuk bisa unjuk gigi di berbagai turnamen tanah air. Ikuti perkembangan kejuaraan dan kiprah putra putri besutan PB Djarum di pbdjarum.org. (IR)