Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Lukhi Ingin Lebaran di Kampung Halaman
17 Agustus 2012
Lukhi Ingin Lebaran di Kampung Halaman
 
 

Lukhi Apri Nugroho adalah salah satu atlet muda PB Djarum yang cukup bersinar di tahun 2011 lalu. ia berhasil mencatatkan diri di jajaran peraih gelar juara ganda campuran Asia Junior 2011 bersama dengan Ririn Amelia. Kini, ia sudah bergabung dengan Pelatnas, disana ia disandingkan dengan atlet PB Djarum lainnya, Annisa Saufika.

Sayang, perjalanan ganda campuran muda tanah air ini harus segera terhenti di ajang Singapore International Series 2012. Mereka kalah di babak pertama dari pasangan Jian Guo Ong/Shevon Jamie Lai dari Malaysia yang merupakan unggulan delapan dengan 17-21, 30-28 dan 18-21.

“Mungkin kekalahan tadi karena kami berdua kalah pengalaman, soalnya tadi saya lihat yang cowok mainnya tenang,” ujar Lukhi tentang kekalahannya.

Setelah kalah, Lukhi pun kini memiliki evaluasi untuk dirinya sendiri. Ia memasang status di sebuah messenger dengan “belom berakhir, latihan lagi” tulisnya.

Setelah petualangannya berakhir di negeri Singa, Lukhi akan langsung pulang ke tanah air karena ia tidak turut bertanding di Vietnam Grand Prix yang akan digelar minggu depan. Ia pun kini tengah berharap untuk segera mengetahui hari kepulangannya ke tanah air, karena ia mengakui ia ingin pulang ke kampung halamannya di Solo.

“Iya mungkin nanti saya bisa lebaran dirumah, tapi saya belum tahu pulang kapan, yang pasti saya ingin pulang, pengen makan ketupat sayur sama silaturahmi dengan keluarga dan tetangga,” katanya.

Ditengah latihan yang berat, Lukhi mengakui dirinya masih menjalankan ibadah puasa. Dari awal puasa pada pertengahan bulan lalu, Lukhi mengakui baru dua kali ia tidak puasa, dua hari lalu dan kemarin (15/8). “Iya terpaksa nggak puasa karena lagi bertanding, biasanya saya puasa terus,” paparnya.

Lukhi memang dikenal sebagai seorang pribadi yang taat dalam beragama. Berpuasa ditengah latihan yang berat sudah menjadi kebiasaannya sejak dulu. Ia menyiasatinya dengan mengikuti latihan di pagi hari, kemudian tidur siang, untuk kemudian bangun disore hari untuk berlatih. Dan di waktu buka puasa, ia sebisa mungkin mengkonsumsi cukup banyak air.

Semoga bisa pulang kampung ya Khi! (IR)

Profil Lukhi Apri Nugroho