Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2015] Komala Dewi Tetap Berprestasi
03 Januari 2016
[Kilas Balik 2015] Komala Dewi Tetap Berprestasi
 
 

Meski kini tak lagi menjadi bagian dari Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), namun Komala Dewi memiliki prestasi yang membanggakan. Lepas dari Pelatnas, ia sempat di uji coba dengan beberapa pasangan di nomor ganda putri. Ia sempat bersama Jenna Gozali yang menjadi partner tetapnya di Pelatnas. Bersama rekannya di PB Djarum Ririn Amelia pun pernah dijalaninya. Yang terakhir ia pun di padukan dengan pemain senior Vita Marissa.

Di ganda campuran ia semakin mantap dengan Fran Kurniawan. Malah prestasi sempat ia torehkan bersama dengan Fran Kurniawan di beberapa kejuaraan Internasional. Di penghujung tahun pun ia bersama Fran terus merangsek masuk ke jajaran elite ganda campuran dunia dan telah mencapai peringkat 41 dunia.

Prestasi Internasional Komala Dewi dan Fran di tahun 2015 adalah menjadi juara pada kejuaraan Vietnam International Challenge 2015 dan Indonesia International Challenge 2015. Di ganda putri, bersama Vita ia menjadi semifinalis di kejuaraan Indonesia Masters 2015 dan hanya kalah dari sang juara Yu Yang/Tang Yuanting. Pada kejuaraan New Zaeland Open Grand Prix 2015 mereka pun sempat menjadi semifinalis. Lagi-lagi sang juara Xia Huan/Zhong Qianxin yang mengalahkan mereka. Menjadi perempat finalis juga pernah di jalani. Saat masih menggandeng Jenna Gozali, ia masuk babak delapan besar Austrian Open 2015.

Dari dalam negeri sederet prestasi juga ia torehkan. Lagi-lagi bersama dengan Fran ia meraih gelar Juara Sirnas Jawa Timur 2015 , Juara Sirnas Riau Open 2015 dan juara Astec Open 2015.  Menjadi runner up juga ia jalani bersama dengan Fran. Di Sirnas Jakarta 2015 dan Sirnas Jawa Barat 2015 langkah pemain yang biasa dengan panggilan Dewi ini terhenti di babak final. Pada Ajang Sirnas Nusa tenggara Barat Open 2015 ia dan Fran hanya bisa menjadi semifinalis.

Di ganda putri langkah Dewi semakin mantap dengan pemain serba bisa Vita Marissa. Ia sempat menjadi runner up pada Sirnas Yogyakarta 2015. Di dua sirnas lainya, tepatnya pada Sirnas Nusa tenggara Barat Open 2015 dan Sirnas Jawa barat 2015 ia masuk babak empat besar. (AR)