Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Artikel Bebas] Haffiz Menjagokan Portugal di Piala Eropa 2016
10 Juni 2016
[Artikel Bebas] Haffiz Menjagokan Portugal di Piala Eropa 2016
 
 

Turnamen sepakbola Piala Eropa 2016 akan berlangsung pada Sabtu (11/6) dini hari nanti. Ada 24 negara di benua Eropa yang akan memperebutkan gelar juara di ajang ini. Sebagai pencinta olah raga tentunya moment ini tidak di sia-siakan untuk menyaksikan dan membela tim favoritnya di ajang ini. Seperti pemain ganda taruna putra PB Djarum yang satu ini, Haffiz Nur Adila.

Bagi Haffiz, turnamen Piala Eropa di Prancis ini sudah dinanti-nantikannya sejak bulan Mei lalu. Menurutnya, dari ke 24 negara dirinya menjagokan tim Portugal. Dengan alasan, tim ini memiliki pemain top dunia yang memiliki skill tidak diragukan.

“Pastinya Portugal lah, mereka memiliki pemain-pemain kelas dunia dan top. Lagi pula di Portugal ada pemain terbaik dunia, Christian Ronaldo. Kalau dia main, banyak tim lain sudah ketakutan duluan. Dia pun seringkali mencetak gol. Pokoknya di situ ada Ronaldo, saya akan dukung dia,” beber atlet kelahiran Klaten ini.

Di babak penyisihan Piala Eropa grup F, Portugal akan melakoni laga perdananya melawan tim Islandia pada Rabu (15/6) dini hari nanti. Rencananya Haffiz akan menyaksikan laga ini dengan menonton bareng besama teman-temannya.

“Pastinya, 2-0 untuk Portugal. Ronaldo lah sama Nani pencetak golnya, itu kalau mereka main, Hahaha. Maunya sih kita nonton bareng ya, tapi tergantung juga lihat kondisi sih. Soal kan paginya kita latihan juga, tidak enak juga kan.” sahut Haffiz sambil tertawa.

Walaupun menjagokan Portugal, tetapi Haffiz tidak yakin kalau tim favoritnya menjadi juara di ajang ini. Menurutnya lagi, tim favoritnya ini hanya bisa sampai di babak semifinal saja.

“Berat Portugal jadi juara, saingannya sulit soalnya. Juara grup aja sudah syukur. Lagian kan nanti Portugal akan bertemu dengan tim tangguh seperti Italia atau Belgia. Ya mentok-mentok masuk ke semifinal lah.” Kata Haffiz. (ds)