Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2021] Ridya/Sofy Raih Satu Gelar Tahun Ini
26 Desember 2021
[Kilas Balik 2021] Ridya/Sofy Raih Satu Gelar Tahun Ini
 
 

Penampilan ganda putri PB Djarum, Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa, sepanjang tahun 2021 cukup menjanjikan. Meski keduanya belum berhasil mendapat hasil yang maksimal di beberapa turnamen level internasioanal, namun setidaknya mereka mampu mencetak prestasi di level nasional.

Ridya/Sofy sukses menjadi kampiun di ajang Yuzu Akmil Open 2021 yang berlangsung di Magelang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. Penampilan Ridya/Sofy terlihat menjanjikan saat keduanya mampu menumbangkan unggulan kedua di babak perempat final, yaitu Rifa Siti Nabila/Windy Aulia Putri asal Pelatprov PBSI Jawa Barat.

Tanpa rasa takut, Ridya/Sofy sukses mengandaskan sang unggulan dengan kemenangan dua game langsung tanpa ampun, 21-10, 21-7. Hasil itu pun membwanya ke babak semifinal. Selanjutnya di babak semifinal, Ridya/Sofy sukses mengalahkan rekan sesama PB Djarum, Jessica Maya Rismawardani/Puspa Rosalia Damayanti. Kembali, Ridya/Sofy juga sukses menang telak dua game langsung dengan skor  21-15, 21-9.

Di partai puncak, Ridya/Sofy berjumpa pemain asal Mutiara Bandung, Agnia Sri Rahayu/Arlya Nabilla Thesa Munggaran. Pasangan Mutiara ini tentunya tak bisa di anggap remeh. Pasalnya, di babak perempat final sebelumnya mereka sukses menjegal laju unggulan pertama asal Bayu Kencana Pasuruan, Dwi Nur Septiani/Nadia Marshela Putri. Namun begitu, lagi-lagi Ridya/Sofy tak gentar menghadapi lawan siapa pun. Alhasil, kemenangan diraih Ridya di Yuzu Akmil Open 2021 setelah di final mengalahkan Agnia/Arlya dengan 21-18, 21-17. (AH)