Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2021] Dari Kualifikasi, Aisyah Sabet Gelar di Bahrain
06 Januari 2022
[Kilas Balik 2021] Dari Kualifikasi, Aisyah Sabet Gelar di Bahrain
 
 

Sepanjang tahun 2021, dua turnamen diikuti oleh Aisyah Sativa Fatetani, yaitu Bahrain International Challenge dan Bahrain International Series. Hasilnya, Aisyah terhenti di babak kualifikasi International Challenge dan sukses menjadi juara di International Series.International Series. Hasilnya, Aisyah terhenti di babak kualifikasi International Challenge dan sukses menjadi juara di International Series.

Gelar tunggal putri di Bahrain International Series 2021 sebenarnya sudah dipastikan bakal menjadi milik merah putih. Pasalnya, lawan yang ditemui Aisyah di final merupakan pemain Indonesia lainnya, yaitu Komang Ayu Cahya Dewi.

Tidak mudah bagi Aisyah untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Komang. Butuh waktu lebih dari satu jam bagi Aisyah untuk merengkuh gelar juara. Kalah di game pertama dengan 14-21, Aisyah memborong dua game berikutnya dengan 21-14, 21-19.

Kemenangan yang diraih Aisyah membuat rekor pertemuan antar keduanya berubah menjadi imbang 1-1. Pada pertemuan pertama, Aisyah kalah pada kejuaraan Dutch Junior International 2020.

Sementara itu di Bahrain International Challenge, Aisyah belum berhasil melaju ke babak utama usai dikalahkan oleh wakil Hong Kong, Yeung Sum Yee. (AH)