Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Leo Rolly Carnando Akui Butuh Penyesuaian Pasca Liburan
12 Januari 2022
Leo Rolly Carnando Akui Butuh Penyesuaian Pasca Liburan
 
 

Atlet ganda putra besutan PB Djarum, Leo Rolly Carnando, baru saja mengakhiri masa liburan akhir tahun 2021. Ia kini kembali fokus untuk berlatih, sebelum terjun ke berbagai turnamen di tahun ini.

Leo mengaku usai liburan ia butuh beberapa penyesuaian untuk bisa in di lapangan. Untuk itu, ia bersama atlet PB Djarum lainnya menjalani latihan di GOR Djarum Jakarta.

“Habis liburan butuh penyesuaian dulu biar enak di lapangan. Kemaren pas baru mulai latihan lagi, pegang raket rasanya ringan banget. Kaya mengambang gitu di tangan. Mungkin karena pas liburan kemaren pegangnya yang berat-berat, main jetski terus,” ungkap Leo ditemui usai latihan, Rabu (12/1).

Leo berlatih dengan tim ganda PB Djarum secara rutin setiap hari Senin hingga Jumat. Sesi ini dikatakan Leo sangat membantunya untuk bisa segera mengembalikan performanya setelah refreshing di akhir tahun.

“Memang kita harus langsung latihan lagi. Kalau di badminton itu nggak boleh lama liburnya, nanti hilang feeling-nya. Pas libur pun sebenarnya nggak boleh kosong sama sekali nggak latihan. Kita tetep harus menjaga kondisi,” ujar atlet kelahiran Klaten tersebut.

Leo mengaku kian semangat menyambut pertandingan di tahun 2022. Sebelumnya di 2021, Leo berhasil merebut Piala Thomas 2021 saat memperkuat tim Indonesia. Ia juga berhasil menjadi runner up BWF World Tour Super 500, Hylo Open 2021 bersama pasangannya, Daniel Marthin. (NAF)