Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Masuk Pelatnas, Ini Target Fatasya ke Depan
24 Januari 2022
Masuk Pelatnas, Ini Target Fatasya ke Depan
 
 

Ridya Aulia Fatasya atau yang akrab disapa Fatasya adalah satu di antara tujuh atlet PB Djarum yang berhasil menjuarai ajang Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022. Bersama Sofy Al Mushira Asharunnisa, Fatasya sukses menjadi kampiun di nomor ganda dewasa putri Seleknas PBSI 2022.

Berkat torehan prestasi itu, Fatasya Bersama Sofy berhak mendapat satu tiket masuk pelatnas tahun ini. Baru naik ke level dewasa tahun ini, Fatasya tidak menyangka bisa langsung juara di Seleknas.

Perasaannya senang dan nggak nyangka bisa juara. Soalnya baru naik ke dewasa tahun ini, dan bersyukur bisa bergabung dengan pelatnas,” ungkap Fatasya.

Bukan tanpa alasan, Fatasya sangat senang dengan hasil yang diraih kali ini karena merupakan impiannya selama ini.

Dari pertama masuk ke PB Djarum tujuan saya ingin masuk pelatnas, dan ini bisa saya capai. Saya ingin banget masuk pelatnas karena kalau sudah di sini peluang untuk bisa menjadi pemain dunia bisa lebih terbuka,” papar Fatasya.

Masuk pelatnas, Fatasya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang sudah ia dapat. Tak hanya itu, pemain kelahiran Semarang, 22 Februari 2003 itu sudah menyusun target yang ingin ia raih ke depannya.

Pastinya saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang sudah saya dapat ini. Target saya terdekat semoga bisa juara di turnamen Super 100 atau Challenge dulu, karena saya sadar semuanya butuh proses, step by step dulu. Target jangka panjangnya semoga saya bisa juara dunia dan Olimpiade,” tutup Fatasya. (AH)