Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Daniel Edgar Berharap Konsisten dan Bisa Rebut Banyak Gelar
25 Januari 2022
Daniel Edgar Berharap Konsisten dan Bisa Rebut Banyak Gelar
 
 

Pemain ganda taruna putra PB Djarum, Daniel Edgar Marvino, baru saja memastikan diri bergabung dengan tim nasional di Cipayung. Ia bersama pasangannya, Raymond Indra, mengalahkan Muhammad Fadel Illyasa Duni/Yahya Raska Ananda Suprianto (DKI Jakarta) di babak final Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022, dengan skor 23-21, 21-15.

Daniel mengaku senang dan bersyukur bisa lolos ke Pelatnas PBSI. Apalagi hal ini merupakan cita-citanya sejak pertama kali terjun di dunia bulutangkis.

Ia juga mengatakan cukup optimis saat menghadapi pertandingan di Seleknas kemarin. Sebab Daniel dan Raymond telah melakukan persiapan yang sangat matang.

“Rasanya senang dan bersyukur bisa masuk pelatnas. Soalnya dari awal ikut badminton, saya ingin masuk pelatnas,” kata Daniel.

“Dari awal saya optimis bisa main bagus di Seleknas. Soalnya dari sebelum Seleknas saya dan partner sudah mempersiapkan diri dengan baik,” lanjut Daniel.

Berhasil menjejakkan kaki dan menjadi bagian tim nasional, Daniel tak ingin cepat puas. Ia berharap bisa terus konsisten dan melakukan yang terbaik dalam setiap pertandingan yang diikutinya.

“Harapannya bisa konsisten terus semangatnya, bisa ikut WJC (World Junior Championships) dan banyak pertandingan. Semoga setiap pertandingan bisa mendapatkan gelar,” tutur atlet kelahiran Banyumas tersebut.

“Persaingan di pelatnas bagus-bagus pastinya. Soalnya pemain-pemain pelatnas itu sudah banyak pengalaman dan handal. Jadi saya harus terus bekerja keras,” sambung Daniel. (NAF)