Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Greysia Polii Terpilih menjadi Ketua Komisi Atlet BWF
17 Februari 2022
Greysia Polii Terpilih menjadi Ketua Komisi Atlet BWF
 
 

Pemain ganda putri nomor satu Indonesia, Greysia Polii, telah terpilih sebagai Ketua Komisi Atlet BWF setelah pemungutan suara antara enam anggota lainnya.

Dengan posisi baru, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini menjadi anggota Dewan BWF hingga pemilihan berikutnya pada tahun 2025 dan membawa semangat, energi, dan pengalaman yang baru.

“Saya ingin membantu rekan-rekan saya, para pemain bulutangkis untuk mencapai impian mereka dan membantu permintaan mereka saat bertanding di sirkuit internasional,” kata Greysia soal penunjukkannya dikutip situs resmi BWF.

Pemain berusia 34 tahun itu menjalani proses vetting yang dilakukan oleh BWF Vetting Panel sebagaimana disyaratkan untuk semua anggota Dewan.

Sementara itu, pemain Belanda, Robin Tabeling, terpilih sebagai Wakil Ketua oleh anggota Komisi.

Pemain aktif lainnya yaitu Iris Wang (Amerika Serikat), Kim Soyeong (Korea), Pusarla V. Sindhu (India), dan Zheng Si Wei (China) memulai posisi mereka di Komisi Atlet yang baru.

Ketua Komisi Atlet adalah anggota pemungutan suara Dewan dan bertanggung jawab untuk memberikan saran kepada Komite dan Dewan BWF tentang masalah-masalah yang berkaitan dengan atlet. (NAF/BWF)