Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > BWF Tetapkan 5 Juli Menjadi Hari Bulutangkis Sedunia
06 Maret 2022
BWF Tetapkan 5 Juli Menjadi Hari Bulutangkis Sedunia
 
 

Federasi BuluTangkis Dunia (BWF) akan merayakan World Badminton Day atau Hari Bulutangkis Sedunia untuk kali pertama pada 5 Juli 2022. 87 tahun silam, tepatnya pada 5 Juli 1934, Federasi Bulutangkis Internasional (kini BWF) berdiri. Untuk memperingati tanggal penting ini, BWF berencana merayakan hari bersejarah ini secara serempak di seluruh dunia.

"Hari Bulutangkis Dunia merupakan kesempatan unik bagi kita dalam merayakan sekaligus mempromosikan olahraga yang kita cintai ini. Saya terkesan dengan rencana berbagai kegiatan dalam Hari Bulutangkis Dunia ini. Saya juga tertarik mengikuti sekaligus mengamati dampak dari rangkaian kegiatan pada hari bersejarah tersebut bagi dunia olahraga," kata Presiden BWF Poul-Erik Høyer Larsen dikutip dalam laman resmi BWF.

Semua induk organisasi bulutangkis dari berbagai negara, klub-klub, komunitas, serta para pencinta olahraga bulutangkis, diimbau untuk turut menggemakan peringatan Hari Bulutangkis Sedunia pada 5 Juli.

BWF juga menyebutkan, Hari Bulutangkis Sedunia perlu melibatkan masyarakat dan komunitas, melalui kegiatan terkait bulutangkis yang inovatif dan menarik. Kegiatan ini digelar secara bersamaan di berbagai kota di dunia.

"Kegiatan dalam rangka Hari Bulutangkis Sedunia di berbagai belahan dunia ini memiliki tema besar yang sama, yakni bersama-sama merayakan serta mempromosikan bulutangkis," tulis BWF.

Informasi lengkap mengenai tata cara keikutsertaan Hari Bulutangkis Sedunia bagi komunitas serta penggemar olahraga bisa dilihat di sini.