Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Peringkat Dunia] Peringkat Bagas/Fikri Tidak Bergerak
19 April 2022
[Peringkat Dunia] Peringkat Bagas/Fikri Tidak Bergerak
 
 

Usai kejuaraan Korea Masters 2022 persaingan antara ganda putra masa depan Indonesia tidak sesengit seperti pekan lalu. Dua dari tiga ganda putra lapis kedua Indonesia tidak mengalami perubahan apapun dalam peringkat dunia yang sudah diumumkan oleh badan bulutangkis dunia (BWF). Sementara satu lainnya justru turun walau hanya satu peringkat.

Prestasi pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang sukses menembus babak perempat final pada ajang Korea Masters 2022, tidak juga bisa membuat posisinya berubah. Berdasarkan daftar peringkat terbaru yang dikeluarkan hari ini (19/4), peringkat Bagas/Fikri, masih berada pada 20 dunia. Terpaut sangat tipis poin yang dimiliki juara All England 2022 asal Indonesia dengan pasangan dari Inggris Ben Lane/Sean Vendy yang menempati urutan 19.

Peringkat pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga tidak mengalami perubahan sama sekali. Juara BWF World Junior Championships 2019 ini masih tetap menempati urutan 24 dunia. Peluang untuk menggusur rekannya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan terbuka lebar. Jarak peringkat keduanya hanya terpaut dua saja. Hal ini lebih dikarenakan peringkat Pramudya/Yeremia melorot turun satu peringkat dari 21 ke 22.

Tiga pasang ganda utama Indonesia juga tidak bergerak. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tetap kokoh di peringkat satu dunia, disusul seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di peringkat kedua. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga tidak bergeming di peringkat delapan. (AR)