Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Empat Pemain Muda Raih Kenaikan Peringkat
31 Mei 2022
Empat Pemain Muda Raih Kenaikan Peringkat
 
 

Pelatnas PBSI mengirimkan sejumlah pemain muda selama dua pekan berturut-turut. Mereka terjun di turnamen Slovenia International Series (18 s.d 21 Mei 2022) dan Austrian International Series (26 s.d 29 Mei 2022). Hasil dari dua turnamen tersebut, mereka mampu mendongkrak posisinya peringkat BWF.

Diantara para pemain tersebut, terdapat empat pemain tunggal putri. Pemain Pelatnas asal PB Djarum, Ruzana menjadi salah satu pemain yang mendapat kenaikan peringkat yang tajam. Saat berangkat, ia masih di posisi 553 dunia. Dengan mencapai babak 16 besar di Slovenia IS dan perempat final di Austrian IS, peringkat Ruzana melonjak menjadi 372 atau mendapat kenaikan 181 tingkat.

Pemain Pelatnas asal PB Djarum lainnya, Mutiara Ayu Puspitasari juga mendapat kenaikan yang cukup bagus. Mutiara berhasil menembus semifinalis pada Slovenia IS dan 32 besar Austrian IS. Peringkatnya berubah dari 409 menjadi 321 dalam dua pekan.

Sementara pemain Pelatnas lainnya Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil mencatatkan diri di daftar peringkat BWF. Sebelum tur, ia tidak mempunyai peringkat. Namun dengan hasil sebagai semfinalis Slovenia IS, Ester bisa bercokol di peringkat 629 dunia. Sayangnya, ia tidak berhasil menambah poin di Austria karena namanya tidak beranjak dari daftar tunggu turnamen yang menyebabkan ia tidak bisa bertanding.

Satu pemain tunggal putri lagi, Tasya Farahnailah juga mendapat kenaikan peringkat. Ia memang sudah kalah di babak 32 besar Slovenia IS dan 64 besar Austrian IS. Namun peringkatnya dari posisi ke-316, berhasil diperbaiki menjadi peringkat 291 dunia.

Bagi pemain-pemain junior, kenaikan peringkat ini sangat berarti. Peringkat merupakan penentu untuk para pemain agar bisa mengikuti pertandingan di level yang lebih tinggi.