Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2022] Awal Baik Perjuangan Fadia dengan Pasangan Baru
01 Januari 2023
[Kilas Balik 2022] Awal Baik Perjuangan Fadia dengan Pasangan Baru
 
 

Siti Fadia Silva Ramadhanti mengawali debut manis bersama seniornya di Pelatnas PBSI, Apriyani Rahayu pada bulan Mei 2022 lalu. Perjuangan keduanya dibuka dengan raihan medali emas pada SEA Games 2021 di Bac Giang Gymnasium, Vietnam.

Pada turnamen yang sama, Fadia/Apriyani juga menjadi bagian dari beregu putri Indonesia dan berhasil meraih medali perak.

Sejak debutnya tersebut, Fadia/Apriyani terus melesat menjadi andalan di sektor ganda putri. Di rumah sendiri, Fadia/Apriyani berhasil finis sebagai runner up BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2022.

Hanya dalam beberapa bulan saja, Fadia/Apriyani menjadi pasangan yang cukup diperhitungkan di level internasional. Paduan keduanya di lapangan berhasil mencuri dua titel bergengsi yaitu BWF World Tour Super 750 Malaysia Open 2022 dan BWF World Tour Super 500 Singapore Open 2022.

Saat ini Fadia/Apriyani sudah bertengger di rangking 11 dunia. Keduanya pun kian giat meningkatkan kemampuan mereka di lapangan. Fadia/Apriyani juga digadang-gadang menjadi wakil ganda putri pada gelaran Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Meski begitu, baik Fadia maupun Apriyani mengaku ingin enjoy dan tampil tanpa beban dalam setiap pertandingannya. Keduanya yakin, dengan persiapan yang matang dan perjuangan yang keras, maka dalam pertandingan pun akan mendapat hasil yang baik.

Tahun 2023 ini Fadia/Apriyani akan memulai perjuangannya pada Malaysia Open 2023. Persiapan ketat sudah dilakukan sejak bulan Desember lalu. (NAF)