Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Syabda di Mata Teman Sekamar
20 Maret 2023
Syabda di Mata Teman Sekamar
 
 

Luka mendalam atas kepergian Syabda Perkasa Belawa, tentu sangat dirasakan oleh orang terdekat. Termasuk Christian Adinata, rekan sekamar Syabda di asrama Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Mereka sama-sama bergabung di Pelatnas pada tahun 2018. Kedua pemain spesialis tunggal putra, itu pun menjadi bagian dari skuad merah putih yang meraih Piala Suhandinata pada tahun 2019.

"Saya merasa kehilangan banget dengan meninggalnya Syabda, teman sekamar saya. Syabda itu orangnya selalu nyenengin, selalu bisa membuat mood jadi tambah bagus. Dia juga sangat rajin dan tekun. Dia selalu jadi penyemangat bagi rekan-rekannya, baik saat latihan atau ketika bertanding," aku Christian Adinata.

Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) meninggal dunia dalam kecelakaan di Jalan Tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari.  Pemain kelahiran Jakarta, 25 Agustus 2001 ini, meninggal dunia setelah kendaraan yang dikemudikan sang ayah, Muanis Hadi Sutamto menabrak kendaraan lain dari belakang di jalan tol. Akibatnya, Syabda dan ibunda, Anik Sulistyowati (49) meninggal dunia. Sang ayah, dalam kondisi kritis. Sementara kakaknya, Diana Sakti Anistyawati dan adiknya, Tahta Bathari Cahyaloka mengalami luka-luka

Saat ini sang ayah, Muanis, juga sang kakak dan adik, masih dalam perawatan di Rumah Sakit Islam Al Ikhlas, Pemalang.

Kejadian nahas ini terjadi ketika Syabda bersama keluarga dalam perjalanan darat dari Bekasi menuju Sragen (Jawa Tengah) pada Minggu (19/3) malam. Perjalanan tersebut sebenarnya untuk menghadiri acara pemakaman nenek Syabda yang meninggal dunia pada Minggu (19/3) malam. (AH)