Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > HUT ke-54 PB Djarum Gelar Reuni di Kudus
28 April 2023
HUT ke-54 PB Djarum Gelar Reuni di Kudus
 
 

Tepat hari ini, Jumat (28/4), PB Djarum genap berusia 54 tahun. Puluhan tahun mengabdi dan melahirkan pebulutangkis handal dunia, kali ini klub terbesar di Indonesia ini merayakan hari ulang tahun (HUT) di GOR Djarum, Jati, Kudus, sekaligus menggelar reuni yang dihadari oleh 153 alumni dari berbagai angkatan dengan bertajuk "Reuni Super PB Djarum".

Acaranya ini kita buat informal dan sederhana. yang penting kita bertemu kembali, saling tukar cerita, ngobrol-ngobrol, dan foto-foto. selama ini kan, kita ada terpecah. Ada yang tinggal jauh di berbagai daerah, dan mereka bisa datang ke kudus. Kita senang banget dan kita harus menjadi tuan rumah yang baik,” ungkap Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

Acara yang berlagsung sejak siang sekitar pukul 13.00 WIB tadi, dimulai dengan sambutan dari berbagai perwakilan mantan atlet yang pernah berlatih di PB Djarum. Dilanjutkan dengan potong kue & tumpeng, makan siang menu khas Kudus, lalu berfoto bersama di pelataran GOR Djarum Jati, Kudus, serta tidak lupa main bulutangkis bersama.

Para alumni yang hadir dari berbagai daerah bahkan ada yang dari luar negeri seperti Singapura, terlihat menghadiri acara ini.

Itu juga membuktikan bahwa PB Djarum ini yang mengutamakan kekeluargaan, satu famili. Mereka datang, kembali ke kota Kudus dengan segala ceritanya. Mereka berbagi cerita di sini. kita sambut dengan riang gembira dan saya pastikan mereka harus mencoba makan makanan khas kudus,” tutur Yoppy.

Di acara Reuni Super PB Djarum ini, selain saling kumpul, ketemuan teman-teman lama di klub, juga kita bikin Mabar alias main bareng. Itu terserah teman-teman yang reuni ini, apakah mau main satu lawan satu, main ganda, atau tiga lawan-lawan tiga. yang penting ini adalah ajang reuni, kumpul, untuk saling bertemu teman-teman satu klub,” jelas Yoppy.

Di usia yang ke-54 ini, Yoppy berharap PB Djarum bisa terus konsisten melahirkan regenerasi pebulutangkis handal, yang mampu mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Salah satunya pada ajang Audisi Umum PB Djarum 2023 bulan Juni nanti, Yoppy berharap bisa menyaring bibit pebulutangkis handal.

Harapannya kita selalu menyiapkan kaderisasi dengan baik. Ada audisi bulan Juni nanti. Kita gak mau kaderisasi kita bolong-bolong, harus solid, biar ada generasi baru yg muncul. Pemain-pemain muda yang menjuarai turnamen nasional, dan tampil di kelas internasional. Saat ini kaderisasi rapat, tidak ada pernah kekurangan pemain. Komplit di semua nomor," tutup Yoppy. (AH)