Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Outbound PB Djarum 2024] 85 Atlet PB Djarum Berhasil Lewati Rintangan
13 Januari 2024
[Outbound PB Djarum 2024] 85 Atlet PB Djarum Berhasil Lewati Rintangan
 
 

Outbound PB Djarum 2024 akhirnya resmi ditutup pada Jumat (13/1) di Zone 235 Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 85 atlet berhasil melewati berbagai tantangan yang meliputi berbagai aspek psikilogis seperti kemandirian, resiliensi, daya tahan terhadap tekanan, stabilitas emosi, tanggung jawab, kedisiplinan dan kerja sama.

Ada 9 games yang disediakan oleh tim pelatih Zone 235 yaitu Blind Man Walking, Walking in The Sky, Fill the Water, Sky Run, Pipe and Ball, Three Carpet, Human Jump, Maze Rope, Double Rubric. Sebanyak 85 atlet putra maupun putri yang terbagi dalam 9 kelompok tersebut, berhasil melewati seluruh pos games itu.

Namun, setiap games mempunyai penilaian poin masing-masing. Satu kelompok putra dan putri dengan penilaian poin tertinggi masing-masing diganjar hadiah total Rp10.000.000. Hadiah itupun didapat oleh tim AJC (putra) dan SEA Games (putri). Sedangkan untuk tim terbaik dipilih dari kelompok putra, yaitu WJC, dan berhak juga untuk hadiah sebesar Rp10.000.000.

Diakui Saeful Joko Zois, selaku Kordinator pelatih Zone 235, dirinya sangat bangga kepada seluruh atlet PB Djarum yang mengikuti outbound kali ini. Diakui Saeful jika para atlet mempunyai daya juang tinggi dan keberaninan.

Saya bangga melihat para atlet ini. Mereka sangat semangat, dan mempunyai keberanian yang cukup tinggi. Terbukti di beberapa games menantang seperti menguji keberanian akan ketinggian, mereka semua mampu melawan rasa takut. Semoga apa yang kami ajarkan di sini, bisa dibawa oleh mereka saat latihan maupun pertandingan,” papar Saeful. (AH)