Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Outbound PB Djarum 2024] Alfindo: Mental Saya Semakin Terlatih
14 Januari 2024
[Outbound PB Djarum 2024] Alfindo: Mental Saya Semakin Terlatih
 
 

Outbound PB Djarum 2024 meninggalkan pelajaran berharga bagi seluruh atlet PB Djarum yang mengikutinya. Tak terkecuali bagi Alfindo, pemain spesialis ganda putra dan campuran PB Djarum U17. Alfindo mengakui mendapat banyak pengalaman berharga yang bisa ia ambil pasca mengikuti serangkaian outbound dari 10-12 Januari 2024, di Zone 235, Cikole, Lembang tersebut.

Alfindo yang juga merupakan Danru (komandan regu) kelompok AJC, tak menyangka bisa menjadi kelompok putra dengan nilai tertinggi dan berhak untuk hadiah sebesar Rp10.000.000.

Gak nyangka bisa jadi yang terbaik. Padahal di 4 games pertama kami nilainya terbilang kecil, tapi di 5 game berikutnya kami habis-habisan mengumpulkan poin dan akhirnya bisa jadi yang terbaik,” ungkapnya.

Juara Sirkuit Nasional A Jakarta 2024 itu juga mengatakan, jika dirinya mempunyai banyak pengalaman berharga selama mengikuti berbagai tantangan di Zone 234 ini. Terutama dari segi mental Alfindo mengaku semakin bertambah.

Saya sangat senang selama ikut outbound di sini. Banyak pengalaman yang saya ambil terutama dari kedisiplinan, kerja sama, dan kerja keras yang paling saya rasakan selama di sini. Sama satu lain dari segi mental, saya merasa semakin bertambah. Semoga saya bisa terus menerapkan pelajaran yang saya ambil ini di latihan maupun pertandingan ke depannya,” pungkas Alfindo. (AH)