Turnamen Nasional
Home > Berita > OLIMPIADE RIO > [Olimpiade 2016] 26 Menit, Greysia/Nitya Atasi Ganda Hong Kong
11 Agustus 2016
[Olimpiade 2016] 26 Menit, Greysia/Nitya Atasi Ganda Hong Kong
 
 

Setelah kemenangan berhasil diraih oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di nomor ganda putra. Di hari pertama gelaran cabang bulutangkis di Olimpiade 2016, Indonesia kembali berhasil memetik kemenangan di penyisihan grup. Adalah Greysia Polii/Nitya Krishinda yang juga berhasil menang di laga pertama mereka di Rio Centro Pavilion 4.

Bertanding pada Kamis (11/8) malam waktu Indonesia, Greysia/Nitya ditantang oleh wakil Hong Kong, Poon Lok Yan/Tse Ying Suet. Peraih medali emas Asian Games ini berhasil mendominasi pertandingan.

Di game pembuka, Greysia/Nitya tampil gemilang, mereka hanya kehilangan sembilan angka untuk menang 21-9 di game pembuka. Pertarungan pun tak jauh berbeda di game kedua. Begitu mendominasi, Greysia/Nitya pun menuntaskan laga hanya dalam tempo 26 menit untuk menang 21-11.

Ini tentu menjadi sebuah modal besar untuk melakoni dua laga penyisihan tersisa di grup C. Greysia/Nitya menyisakan laga melawan wakil Inggris, Heather Olver/Lauren Smith serta Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon.

Greysia/Nitya berhasil menang di pertemuan terakhir atas ganda Inggris setelah sang rival mengundurkan diri dari laga Piala Sudirman pada tahun 2015 silam. Greysia/Nitya berhasil unggul 21-15 sebelum akhirnya Olver/Smith mundur dari laga.

Sementara di perjumpaan terakhir malawan Vivian/Khe, Greysia/Nitya dipaksa menyerah kalah di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 di Istora bulan Juni lalu. Mereka kalah 17-21 dan 19-21. Kekalahan ini membuat rekor pertemuan keduanya menjadi 1-1, Greysia/Nitya berhasil menang 18-21, 22-20 dan 21-11 di Kejuaraan Asia bulan April lalu.

Hasil pertandingan hari pertama cabang olah raga bulutangkis Olimpiade 2016 bisa diakses di sini. (RI)