Sirkuit Nasional
Home > Berita > Olimpiade Rio > [Olimpiade 2016] Pejabat Hingga Selebritis Ucapkan Selamat Kepada Tontowi/Liliyana
18 Agustus 2016
[Olimpiade 2016] Pejabat Hingga Selebritis Ucapkan Selamat Kepada Tontowi/Liliyana
 
 

Indonesia akhirnya berhasil kembali meraih medali emas dari cabang olahraga bulutangkis. Di Olimpiade yang digelar di Rio de Janeiro kali ini, adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhasil meraih medali emas. Penampilan gemilang selama Olimpiade kali ini, mereka tutup dengan kemenangan di partai puncak atas wakil Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh dengan 21-14 dan 21-12.

Kegembiraan ini pun mendapat perhatian semua kalangan masyarakat tanah air. Mulai dari Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Yusuf Kalla, hingga deretan selebritis mengucapkan selamat, terima kasih serta rasa bangga mereka terhadap ganda campuran andalan tanah air ini.

“Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat! – Jkw” – ujar presiden melalui akun twitternya, @jokowi.

Menyusul, wakil presiden Jusuf Kalla pun menuturkan rasa bangganya. “Alhamdulillah...Selamat & Terima Kasih untuk pasangan Tontowi/Liliyana yang telah mempersembahkan medali emas #Olympics2016. Sangat membanggakan,” – tulis sang wapres melalui akunnya @Pak_JK.

Selebritis pun tak ketinggalan dalam pesta pora di penghujung hari kemerdekaan Indonesia ke 71 ini. Misalnya saja Glenn Fredly, melalui akun twitternya @GlennFredly. “Owi & Butet Terima kasih buat perjuangan kalian.. Bangga! Kalian tidak hanya juara, kalian simbol keberagaman Indonesia lewat bulutangkis..” tulisnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pun menunaikan nazarnya. Setelah Tontowi/Liliyana berhasil memastikan diri melaju ke babak final, Imam mengutarakan bahwa jika Indonesia sukses meraih medali emas, ia siap cukup rambut. Hal ini pun langsung dibayar oleh Menpora saat Tontowi/Liliyana berhasil meraih emas.

Euforia dan kebahagiaan penduduk Indonesia pun tergambar dari berhasilnya tagar #OwiButetBisaEmas sempat menduduki posisi kedua di world trending topic di Twitter pada Kamis (18/8) dini hari. (RI)

Foto oleh Yves Lacroix/Badminton Photo